Senin, 25/11/2019
 
Eks Petinggi Kopassus Ini Akan Gantikan Yorrys Raweyai, Berikut Sekilas Profilnya

M Amin | Politik
Rabu, 04/10/2017 - 02:13:26 WIB
Jakarta (RiauEksis.Com) - Partai Golkar mencopot Yorrys Raweyai dari jabatan Koordinator Bidang Polhukam DPP Golkar. Posisi yang ditinggal Yorrys akan digantikan oleh Letnan Jenderal (Purn) Eko Wiratmoko, eks petinggi Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

"Letjen (Purn) Eko Wiratmoko itu kalau enggak salah beliau mantan Kopassus," kata Ketua DPP Partai Golkar Aziz Samual saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/10/17).

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Ratu Dian Hatifah mengungkapkan, ‎saat ini pihaknya masih mengecek sosok Letjen Eko yang menggantikan posisi Yorrys.

"Saya malah ‎lagi ngecek. Kok ini nama baru ya. Sebelumnya saya lupa (Letnan Eko) di jajaran apa," tutur Ratu kepada Okezone.

Kendati demikian, Ratu mengakui ‎dalam rangka revitalisasi kepengurusan Partai Golkar ada nama-nama baru yang mengisi pos-pos jabatan yang ditinggalkan kader.

"Misal ada tiga nama yang pindah partai, dalam rangka persiapan Pemilu Legislatif, Kesekjenan memang menyusun kepengurusan yang baru," ungkap dia.

‎Pergantian posisi Yorrys, kata Ratu, merupakan kewenangan Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham. Ratu membenarkan bahwa pengganti Yorrys berasal dari kalangan purnawirawan militer.

"Iya betul (mantan Kopassus). Iya (Letjen Eko kader Golkar) tapi posisinya saya kurang paham karena begitu banyaknya pengurus. Ada beberapa teman juga yang tanya (jawabnya) nggak tahu juga. (Pergantian Yorrys) merupakan hak perogratif ketua umum," ucapnya.

‎Berdasarkan informasi yang dihimpun, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko lahir di Jakarta, 18 Oktober 1958. Ia adalah seorang purnawirawan perwira TNI AD yang memiliki pengalaman di Kopassus.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/751/IX/2015 tangga 16 September 2016, Eko menjadi Staf Khusus Kasad (dalam rangka purna tugas).

Eko Wiratmoko merupakan lulus Akademi Militer tahun 1982 dan tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Dia pernah menjadi Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad).

Lalu, ia pernah menjabat sebagai Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat (Aspam Kasad), Panglima Kodam XVI/Pattimura (Pangdam VVI/Pattimura) dan Panglima Kodam V/Brawijaya (Pangdam V/Brawijaya). Kemudian, ia diangkat sebagai Sesmenko Polhukam. (ma/re)


sumber: okezone.com


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Bersama Tim Lakukan Penyemprotan di Rumah Ibadah, Kantor Desa dan Tempat Keramaian
  • Babinsa Bersama Tim Lakukan Pengecekan dan Pencegahan VIRUS COVID 19 Ke Penumpang Kapal
  • Kemenkum HAM Sudah Bebaskan 13.430 Napi Untuk cegah corona
  • Kapolres Rohul Bersama Forkopimda Rohul Cek Gudang Beras,Pastikan Stock Aman 6 Bulan Kedepan
  • Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang dan 10 Karung Beras
  • PBNU Sarankan Shalat Tarawih-Shalat Id di Rumah
  • Jokowi Usulkan Jadwal Mudik Setelah Lebaran
  • Kepala Desa Cipang Kanan Abadi Adakan Penyemprotan Desinfektan Diwilayah Desanya
  • Jaga Stock Darah Tetap Ada, Koramil Wilayah Kab. Siak Laksanakan Donor Darah
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved