Senin, 31/08/20
 
PKS Lebih Kedepankan Koalisi Dengan Partai Gerindra Pada Pilgub Riau 2018

M Amin | Politik
Minggu, 01/10/2017 - 21:09:53 WIB
ilustrasi
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau lebih mengedepankan koalisi partainya dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Demikian disampaikan Anggota Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Wilayah DPW PKS Riau, Mansyur HS. Dia menyebutkan, PKS lebih memprioritaskan koalisi dengan Gerindra.

"Koalisi dengan Gerindra tentu kita utamakan. Sebelumnya koalisi Pilgub, kita sudah terlebih dahulu koalisi Partai. Artinya tinggal lagi ke depan melihat siapa yang diusung Gerindra dan PKS. Bisa jadi kita dorong Edy Tanjung dan Hendri Munief, tapi tergantung keputusan bersama dan tergantung hasil survey," kata Mansyur di Pekanbaru, Sabtu (30/9/17).

Untuk diketahui, PKS telah menetapkan Ketua DPW PKS Riau, Hendri Munief untuk menjadi bakal calon Gubernur Riau. Kemungkinan PKS akan mendorong Hendri Munief sebagai calon wakil dari Eddy Tanjung, kata Sekretaris Komisi II DPRD Riau tersebut, cukup besar.

Dikatakannya, selain opsi utama koalisi antara Gerindra-PKS juga akan berkoalisi dengan partai lain mengingat koalisi kedua partai tersebut baru akan mengumpulkan 10 kursi di DPRD Riau, sementara syarat mengusung pasangan calon yakni 13 kursi.

"Meski begitu (PKS-Gerindra). Karena tidak cukup kita akan tambah koalisi (kurang tiga kursi). Bisa dari Nasdem. Kalau Demokrat mau, PAN mau, bisa jadi koalisi besar. Kita terus lakukan komunikasi," ujarnya.

Seperti diketahui, suhu politik di Bumi Lancang Kuning mulai memanas. Sejumlah nama-nama kuat yang akan bertarung dalam pesta demokrasi pada 2018 mendatang telah muncul ke permukaan.

Sejumlah partai telah memutuskan kader yang diusung dan ditamdemkan dengan kader dari internal maupun eksternal partai. Sosialisasi juga telah dilakukan di tengah masyarakat ditandai dengan baliho dan spanduk mewarnai jalanan besar. (ma/re)


sumber: arah.com






Berita Lainnya :
 
  • Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur atas Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East
  • Ini Pesan Kapolda Riau Saat Safari Ramadhan di Masjid Muthmainnah
  • Bupati Kasmarni Khatam Bersama Para Santri Penghafal Qur'an
  • Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
  • Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Amankan
  • Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • PT SPR Serahkan Laporan Tahunan Tatakelola Informasi Publik ke KI Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved