Senin, 31/08/20
 
Proses Pilgub Riau
Ketua DPD I Partai Golkar Riau Resmi Mendaftar ke Partai Demokrat Riau

ma | Politik
Senin, 18/09/2017 - 22:10:35 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Bakal calon Gubernur Riau yang juga Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, secara resmi mendaftarkan diri ke DPD Partai Demokrat Riau di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, pada Senin (18/9/17).

Ini ditandai dengan dikembalikannya formulir pendaftaran yang diterima langsung Ketua Partai Demokrat, Asri Auzar. Begitu menerima berkas formulir tersebut, Asri Auzar yang merupakan salah seorang wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Riau itu berulang kali berteriak 'Lanjutkan'.

Teriakan itu tentunya menandakan isyarat dukungan kepada Arsyadjuliandi Rachman untuk maju dan memimpin lagi Riau sebagai Gubernur. "Lanjutkan pak Andi Rachman," kata Asri Auzar berulangkali.

Gubernur yang datang didampingi pengurus Golkar lainnya Yulisman itu disambut penuh hangat para kader Demokrat.

Partai Demokrat bukan partai pertama Andi Rachman (sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman, red) mendaftarkan diri untuk diusung pada Pilgubri 2018. Andi Rachman yang kini masih menjabat Gubernur Riau ini juga sudah mendaftar ke beberapa partai sebelumnya.

Saat ditanya peluang koalisi antara Partai Golkar dan Partai Demokrat pada Pilgub Riau 2018 mendatang, Andi Rachman menyebut semua masih berkemungkinan. Apalagi saat ini partainya sedang menjajaki komunikasi politik dengan sejumlah partai.

Karena isu yang beredar juga Gubernur akan disandingkan dengan Ketua Demokrat Riau tersebut untuk maju di Pilgub. Hal ini cukup meyakinkan mengingat Andi Rachman juga berharap wakil dari Riau bagian pesisir.

Apalagi dalam berbagai kesempatan Andi Rachman dan Asri Auzar terlihat beberapa kali berduaan. Misalnya saja saat Ground Breaking air minum Durolis lalu di Kabupaten Rokan Hilir.

Namun saat dikonfirmasi Andi Rachman selalu lempar senyuman saat mendengar pertanyaan media tersebut dan belum mau komentar lebih jauh.

"Semuanya penjajakan dan komunikasi politik yang jelas. Wakilnya nanti, tergantung usulan DPD II pada saat rapat kerja daerah,"ujar Andi Rachman. (re)



sumber: tribunnews.com



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Update Corona Riau 21 Oktober: Tambah 313, 305 Sembuh, 9 Meninggal
  • PWI Apresiasi Polri Tangkap Pembunuh Wartawan di Sulbar
  • Ada tempat nongki baru Wareh kopi di jalan Arifin Achmad     
  • Disiplin Protokol Kesehatan, Dua Babinsa 11/Pwk Kandis Datangi Tempat-tempat Keramain 
  • Masa Pentahapan Pilkada Meranti, Babinsa Koramil 08/Merbau Jaga Keamanan Wilayah 
  • Bersama TNI-Polri dan Satpol PP Turun Kejalan Disiplinkan Protokol Kesehatan Kepada Warga
  • Babinsa Koramil 09/Minas Terapkan Perda Protokol Kesehatan Di Pasar Minas
  • Patroli Di wilayah OVN, Terus Menerus Dilaksanakan Babinsa Koramil 09/Minas
  • Antisipasi Ancaman Karlahut, Babinsa Koramil 11/Pwk Laksanakan Patroli dan Komsos
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved