Senin, 31/08/20
 
Kecuali Jika Mundur dari Partai Demokrat
Firdaus Dipersilahkan Ikut Penjaringan Pilgubri 2018

wan | Politik
Senin, 14/08/2017 - 18:33:07 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) - Sejauh ini, Firdaus masih merupakan kader Partai Demokrat, dan belum ada mengajukan surat pengunduran diri dari partai berlambang Mercy itu. Walikota Pekanbaru itu juga dipersilakan untuk mengikuti proses penjaringan sebagai Bakal Calon Gubernur Riau di Pilkada tahun 2018 mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua DPD Demokrat Riau terpilih, Asri Auzar, Senin (14/8). Dikatakan Asri, Partai Demokrat merupakan partai yang terbuka. Siapa saja, sebutnya, boleh saja bergabung dan keluar dari Partai Demokrat.

"Karena Partai demokrat ini adalah partai terbuka. Siapa saja boleh masuk ke sini. Kalau mereka kurang nyaman di sini, silahkan keluar. Tidak akan masalah bagi kita," tegas Asri Auzar saat ditemui di Ruang Komisi IV DPRD Riau.

Namun, saat menanggapi rumor yang menyebut kalau Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru, Firdaus akan keluar dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono pasca Musyawarah Daerah IV DPD Demokrat Riau, Asri Auzar dengan tegas menepisnya. Firdaus, sebut anggota DPRD Riau itu, tidak ada mengajukan surat pengunduran dirinya dari Partai Demokrat.

"Bapak Firdaus adalah kader tulen. Beliau tidak akan keluar dari Demokrat. Beliau tetap kader Demokrat," tegas Asri Auzar.

Sementara, terkait keinginan Firdaus untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau pada 2018 mendatang, Asri Auzar memberikan respon yang baik. Asri mempersilahkan Firdaus mengikuti mekanisme yang ada, seperti mendaftar dan melakukan survei. Khusus di Demokrat sendiri, lanjut Asri Auzar, keputusannya ada pada DPP Demokrat melalui Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Masalah pencalonan, silahkan Beliau (Firdaus,red) mendaftar. Silahkan Beliau survei. Kita akan merekomendasikan calon-calon, untuk keputusannya adalah DPP melalui Majelis Tinggi. Dalam minggu ini kami buka pencalonan bakal calon Gubernur," imbuh Asri.

Kembali ke persoalan pasca Musda IV Demokrat Riau, Asri menyebut pihaknya tengah menyusun Kepengurusan DPD Demokrat Riau untuk lima tahun mendatang. Asri yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Formatur menegaskan akan merangkul semua kader yang potensial dan berniat untuk membesarkan Partai Demokrat.

 "Hari ini (kemarin,red) kami Insya Allah akan membentuk Kepengurusan DPD Demokrat Riau untuk lima tahun ke depan. Kita hadir di sini merangkul semua. Seluruh kader-kader yang berpotensi, yang telah berjuang, kita rangkul semua. Bergabung semua untuk membesarkan Partai Demokrat. Kita tidak ada membuang siapa-siapa," tukas Asri Auzar. (len)




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • 30 September 2020 Kasus Positif Covid 19 di Riau bertambah 352 Meninggal 8
  • Komsos Dengan Warga Binaannya, Babinsa Koramil 06/SA Masyaraakat Ikut Pantau Wilayah
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh lakukann Pendampingan dan Pengawasan Penyaluran BLT Desa Buantan Lestari
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Ajak Warga Wilayah Binaan Ikut Mendukung Upaya Pemerintah
  • Sejumlah Pansus Raperda Usulan Pemerintah dan Prakarsa DPRD Riau dibentuk
  • Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Gencar Dilaksanakan Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Tim Gabungan
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Himbau Masyarakat Agar Taati Protokol Kesehatan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Setiap Wilayah Binaan
  • dokter Fransiskus Hamido Hutauruk Meninggal Terpapar Covid-19
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved