Senin, 31/08/20
 
Masanya Anies dan Ganjar, Prabowo Tak Lagi Dapat Tempat Pilpres 2024

| Politik
Jumat, 12/11/2021 - 09:40:34 WIB
Annies Bawesdan dan Ginanjar
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riau eksis.com- Sejumlah nama mulai digadang-gadangkan maju sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Bawsedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketum Demokrat AHY, Ketum PKB Muhaimin dan sejumlah nama lainnya.

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Muhammadiyah Riau, DR Aidil Haris mengatakan, bahwa peta politik pada 2024 akan jauh berbeda dengan 2014 dan 2019 lalu. "Peta telah  berubah, dinamikanya lebih variatif, ada banyak nama-nama yang muncul," kata Aidil Haris kepada wartawan.

Aidil mengatakan, bahwa jika dilihat dari figur, elektabilitas dan popularitasnya, yang sangat menonjol adalah Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Popularitas keduanya bagus, elektabilitas berdasarkan hasil survey nasional juga bagus. Dan keduanya saya lihat cukup cerdas secara akademik. Begitu dengan AHY sebenarnya, tapi tingkat popularifasnya terbatas, karena AHY condong ke arah pemilih muda, sementara agak susah masuknya ke kelompok dewasa," kata Aidil lagi.

Lebih jauh Aidil mengatakan, jika Anies dan Ganjar berkolaborasi menjadi pasangan capres dan cawapres, pasangan tersebut dipastikan akan bisa memenangkan pertarungan.

"Jika hari ini Pilpres, ketika mereka berkoalisi, saya bisa pastikan keduanya akan menang. Namun jika tidak berkoalisi dan maju dengan pasangan masing-masing, saya meyakini bahwa nanti jika menang akan menang tipis, dan jika kalah akan kalah tipis," ujarnya. 

Bagaimana dengan Prabowo, kata Aidil menganalisa bahwa Prabowo tak akan mendapat tempat lebih lagi di hati masyarakat, karena ketidakkonsisten Prabowo untuk menentukan sikapnya dan memilih bergabung dengan pemerintah.

"Analisa saya, dengan sikap yang demikian, Prabowo tak lagi mendapat tempat di hati masyarakat, masyarakat Riau juga sama," katanya. (Nisa)






Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri
  • Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan
  • Hari Kartini, PHR Junjung Tinggi Kesetaraan dalam Berkontribusi Bagi Negeri
  • Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop ''Publisher Rights'' Bersama Ketua Dewan Pers
  • Camat Mandau Dorong Pembentukan DPW IKA Plus Bengkalis, Freddy Antoni Terpilih Sebagai Ketua
  • Rumah Sakit Alihkan Pasien Belum Aktif UHC ke Umum, Diskes Pekanbaru Ancam Putus Kerjasama
  • Pemkab Bengkalis Terus Pacu Percepatan Pembangunan Jembatan Bengkalis-Bukit Batu
  • Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  • Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Riau, Kapolda: Kalau Tidak Betul Segera Ganti
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved