Senin, 31/08/20
 
Gerindra masih belum umumkan balon Bupati Bengkalis

Martalena | Politik
Jumat, 24/07/2020 - 21:27:03 WIB
Gerindra Masih Sembunyikan Balon Bupati Bengkalisg di Negeri Junjungan Bengkalis, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sampai sekarang belum memutuskan siapa bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Bengkalis yang akan diusung pada Pilkada Desember mendatang.

Dari sembilan kabupaten dan kota di Riau yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 ini, Partai Gerindra baru mengusung dua balon bupati yaitu Rokan Hulu (Rohul) dan Pelalawan. Untuk Rohul partai berlambang burung Garuda itu mengusung incumbent yaitu Sukiman dan Pelalawan Husni Thamrin. Sukiman saat ini menjabat sebagai bupati Rohul dan Husni Thamrin anggota DPRD Riau, sejak 2014.

Sementara untuk tujuh kabupaten dan kota lain di Riau partai yang dinahkodai Prabowo Subianto itu belum menentukan calon bahkan terkesan masih dirahasiakan. Nama-nama balon yang mendaftar ke Gerindra-pun terkesan jauh dari ekspose siapa saja yang sudah mendaftar. Termasuk balon bupati dan wakil bupati untuk kabupaten Bengkalis, belum diketahui orangnya sama sekali.

Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardianto SE ditanya soal sikap Gerindra yang terkesan silent (diam) menyongsong Pilkada dua tahun ini membenarkannya. Partainya tidak mau ribut-ribut siapa calon yang diusung karena Gerindra sendiri harus melakukan koalisi dengan partai lain diseluruh daerah. Apalagi pelaksanaan pendaftaran ke komisi pemilihan umum (KPU) sendiri awal September.

"Bukan hanya Bengkalis, tapi enam kabupaten dan kota lainnya di Riau juga belum diputuskan. Betul,kami dari Gerindra bergerak secara silent dalam melakulan penjaringan bakal calon kepala daerah. Kami tak mau ribut-ribut, dan siapa saja bakal calon yang mendaftar berkasnya sudah ada semua di Dewan Pimpinan Pusat (DPP),"ungkap Hardianto.

Untuk bakal calon Bupati di Bengkalis, Gerindra diprediksi akan mengusung calon dari luar partai. Ada nama Kasmarni, Ahmadsyah Harrofie, Abi Bahrun, yang diperkirakan bakal maju bertarung untuk Bengkalis 01. Sementara itu ketua DPRD Riau Indra Eet Gunawan tidak mendaftar ke partai Gerindra sebagai balon bupati Bengkalis.**



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Update Corona Riau 21 Oktober: Tambah 313, 305 Sembuh, 9 Meninggal
  • PWI Apresiasi Polri Tangkap Pembunuh Wartawan di Sulbar
  • Ada tempat nongki baru Wareh kopi di jalan Arifin Achmad     
  • Disiplin Protokol Kesehatan, Dua Babinsa 11/Pwk Kandis Datangi Tempat-tempat Keramain 
  • Masa Pentahapan Pilkada Meranti, Babinsa Koramil 08/Merbau Jaga Keamanan Wilayah 
  • Bersama TNI-Polri dan Satpol PP Turun Kejalan Disiplinkan Protokol Kesehatan Kepada Warga
  • Babinsa Koramil 09/Minas Terapkan Perda Protokol Kesehatan Di Pasar Minas
  • Patroli Di wilayah OVN, Terus Menerus Dilaksanakan Babinsa Koramil 09/Minas
  • Antisipasi Ancaman Karlahut, Babinsa Koramil 11/Pwk Laksanakan Patroli dan Komsos
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved