Senin, 25/11/2019
 
DPRD Riau silaturahmi ke Kajati Riau

Martalena | Politik
Jumat, 13/03/2020 - 13:10:10 WIB
Pekanbaru,Riaueksis- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Mia Amiati menerima kunjungan Pimpinan DPRD Provinsi Riau. Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya terkait rencana penandatanganan nota kesepahaman di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) antara kedua belah pihak.

Pertemuan itu digelar di Ruang Rapat Kajati Riau, Kamis (12/3). Turut mendampingi Kajati, yaitu Wakil Kajati (Wakajati) Riau, Daru Tri Sadono, dan sejumlah Asisten serta Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejati Riau, Muspidauan.

Sementara itu, Pimpinan Dewan yang hadir adalah Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet, yang didampingi Wakil Ketua Asri Auzar dan Hardianto. Muflihun yang baru saja ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan, juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Kepada wartawan Muspidauan menyampaikan isi pertemuan tersebut. Menurut dia, pertemuan tersebut tak lepas dari upaya untuk meningkatkan silaturahmi antara DPRD dengan Kejati Riau.

“Silaturahmi saja, sekaligus audiensi,” ujar Muspidauan usai pertemuan.

Terkait audiensi, banyak hal yang dibahas. Terutama terkait persoalan-persoalan yang ada di Bumi Lancang Kuning ini.

Seperti pembahasan soal rencana penandatanganan MoU antara kedua belah pihak, terutama dalam bidang datun.

“Anggota Dewan tugasnya kan membuat perda (peraturan daerah,red) dan segala macamnya. Nanti mereka akan berkonsultasi dengan kita,” sebut mantan Kasi Datun Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru itu.

Selain itu, kata dia, kedua belah pihak juga membahas terkait penyelesaian aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Salah satunya, yang ada di kawasan Universitas Riau (UR).

Atas hal itu, Kajati Riau kata Muspidauan, menyambut baik keinginan dari pihak DPRD Riau tersebut. Terutama dalam hal rencana MoU dan penyelesaian aset-aset milik Pemprov yang masih bermasalah.

“Ibu Kajati menyambut baik. Karena itu termasuk bagian dari fungsi kita di Kejaksaan. Terkait penyelesaian aset, itu memang menjadi salah satu fokus kita. Bidang datun kita saat ini fokus menyelesaikan persoalan aset,” pungkas Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau itu.

Terpisah, Plt Sekretaris DPRD Riau, Muflihun mengatakan, kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi yang dilakukan unsur pimpinan DPRD Riau dengan instansi vertikal yang ada di Provinsi Riau. Sebelumnya, mereka telah bersilaturahmi dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Danrem 031/WB, Brigjen TNI Mohammad Fadjar.

“Kali ini kita bersilaturahmi dengan Ibu Kajati dan jajaran,” sebut pria yang akrab disapa Uun itu.

Dengan pertemuan itu, pihaknya sinergitas yang baik antara kedua belah pihak, dapat terus terjaga dan ditingkatkan untuk masa-masa mendatang. “Pimpinan (Dewan) berharap tidak sebatas ini pertemuan kita. Ke depan mungkin kita melakukan coffee morning bersama atau yang lainnya,” lanjut Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Riau itu.

Saat disinggung terkait rencana penandatanganan MoU, Uun mengatakan terbuka hal itu segera direalisasikan. Terutama dalam hal penyusunan rencana peraturan daerah (raperda) di DPRD Riau.

“Nanti akan kita pelajari. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita bisa melaksanakan MoU itu,” imbuh Uun.

“Jadi MoU itu antara DPRD Riau dengan Kejati Riau. Turunannya nanti, Setwan dengan Datun Kejati,” sambung Uun menutup. *

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Bersama Tim Lakukan Penyemprotan di Rumah Ibadah, Kantor Desa dan Tempat Keramaian
  • Babinsa Bersama Tim Lakukan Pengecekan dan Pencegahan VIRUS COVID 19 Ke Penumpang Kapal
  • Kemenkum HAM Sudah Bebaskan 13.430 Napi Untuk cegah corona
  • Kapolres Rohul Bersama Forkopimda Rohul Cek Gudang Beras,Pastikan Stock Aman 6 Bulan Kedepan
  • Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang dan 10 Karung Beras
  • PBNU Sarankan Shalat Tarawih-Shalat Id di Rumah
  • Jokowi Usulkan Jadwal Mudik Setelah Lebaran
  • Kepala Desa Cipang Kanan Abadi Adakan Penyemprotan Desinfektan Diwilayah Desanya
  • Jaga Stock Darah Tetap Ada, Koramil Wilayah Kab. Siak Laksanakan Donor Darah
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved