Senin, 31/08/20
 
Seluruh Tempat Ibadah di Kepulauan Meranti Gelar Doa Bersama

wan | Religi
Senin, 14/08/2017 - 18:44:59 WIB
ilustrasi
TERKAIT:
   
 
SELATPANJANG (riaueksis.com) - Pada tanggal 17 Agustus 2017 tepat pukul 17.00 WIB akan diadakan doa bersama di seluruh Indonesia. Begitu pula halnya di Kepulauan Meranti.

Demikian disampaikan Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Tebingtinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE ketika ditemui di Selatpanjang, Senin (14/7/2017). Kata Bismi, sesuai gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, akan ada doa bersama di seluruh Indonesia tanggal 17 Agustus 2017 tepat pukul 17.00 WIB. Kegiatan ini kemudian dikenal dengan sebutan 171717.

Sesuai gagasan itu pula, Danramil 02 Tebingtinggi Bismi Tambunan telah berkoordinasi dengan seluruh pemuka agama di wilayah terluar Indonesia. Mereka juga telah mengirim surat imbauan terkait doa bersama ini ke Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepulauan Meranti.

"Kita imbau seluruhnya gelar doa bersama tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB," kata Bismi.

Nantinya, doa bersama untuk Indonesia oleh seluruh umat beragama diadakan di masing-masing tempat ibadah yang ada di kabupaten termuda se Provinsi Riau ini.

Disampaikan Bismi, gagasan Panglima TNI Gatot tentang doa bersama ini agar kedepan masyarakat Bangsa Indonesia bisa hidup damai dan sejahtera dengan didasari kasih sayang sesama umat beragama. Dengan demikian, masyarakat Indonesia tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan menginginkan Indonesia menjadi kurang kondusif, dengan dalih agama, politik dan golongan.

"Panglima TNI mengajak seluruh lapisan umat beragama agar melaksanakan doa bersama untuk kemajuan NKRI kedepan. Bagi yang beragama Islam diimbau agar mengaji bersama," kata Bismi Tambunan, dilansir goriau.com. (wan)





Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved