Kempas (RiauEksis.Com) -Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Milad ke-4 Pesantren Nur Darussalam di KM 8 Desa Harapan Tani, Kecamatan Kempas pada Selasa (16/3/16) malam.
Kempas (RiauEksis.Com) -Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Milad ke-4 Pesantren Nur Darussalam di KM 8 Des" />


Senin, 31/08/20
 
Bupati Inhil dan Ribuan Jamaah Hadiri Haul dan Milad Ponpes Nur Darussalam di Kecamatan Kempas

an | Religi
Rabu, 16/03/2016 - 16:40:35 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan bersama sejumlah ulama saat menghadiri Haul dan Milad Ponpes Nur Darussalam di Kecamatan Kempas.

TERKAIT:
   
 
Kempas (RiauEksis.Com) -Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Milad ke-4 Pesantren Nur Darussalam di KM 8 Desa Harapan Tani, Kecamatan Kempas pada Selasa (16/3/16) malam.

Kegiatan yang disejalankan dengan haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani, Syekh Muhammad Nawawi Berjan dan Syekh Muhammad Ali bin Abdul Wahhab ini juga dihadiri Kadis Cipta Karya, Kadishub, Kadis Bina Marga, Kepala Bappeda dan Kabag Humas Nursal Sulaiman. 

Ribuan jamaah, bahkan yang datang dari Kalimantan, Jambi, Palembang, Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya di Inhil tampak memenuhi halaman Ponpes Nur Darussalam dan mendengarkan dengan khidmat tausiyah yang disampaikan para habib yang didatangkan pengurus Ponpes tersebut. 

Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan selamat atas Milad Ponpes Nur Darussalam ini. Kegiatan religi ini dapat lebih meningkatkan jalinan silaturrahmi sesama muslim dalam bingkai ukhuwah islamiyah. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan ketenteraman bathin untuk menciptakan rasa aman dalam nuansa islami, bagi kemajuan Kabupaten Inhil ke depan," harapnya. 

Cucu Syekh Abdurrahman Ya'qub, pendiri Ponpes Nurul Wathan Pasar Kembang, Kotabaru, Reteh ini menyatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil senantiasa memberikan dukungan bagi kegiatan religius semacam ini, karena sejalan dengan visi dan misi pemerintahannya dalam mengembangkan syiar Islam dan pembangunan Inhil. 

Dalam tausiyahnya, Syekh Muhammad Bisri Al Yamani mengajak kaum muslimin untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan selalu berpegang teguh dengan Al Qur'an dan Hadits Rasulullah SAW. 

"Kalau ini yang kita ikuti, maka seluruh penduduk negeri ini akan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT," jelasnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Syekh Thaha. 

Dalam kegiatan tersebut, bupati memberikan bantuan uang Rp 10 juta kepada pihak panitia penyelenggara. (re)





Berita Lainnya :
 
  • Subsatgas Satwa Ops Ketupat LK 2024 Libatkan Satwa K9 Dalam Sterilisasi Tempat Wisata
  • Satgas Tindak Ops Ketupat LK 2024, Patroli ke Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata Antisipasi C3
  • Setia di Ladang Minyak, PHR Apresiasi Para Pekerja Blok Rokan yang Siaga Saat Lebaran
  • Mudik Lebaran 2024, Sebanyak 33.565 Kendaraan Melintasi 3 Ruas Jalan Tol di Riau
  • Bupati Kasmarni Gelar Open House di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis
  • Subsatgas Binmas Ops Ketupat LK 2024 Beri Himbauan Kamtibmas di Tempat Wisata
  • Ciptakan Kamseltibcarlantas yang Aman Subsatgas Pengaturan Lantas Urai Kemacetan
  • Subsatgas Gakkum Ops Ketupat LK 2024 Berkoordinasi Dengan SPKT Terkait Terbitnya Laporan Polisi
  • Subsatgas Intelijen Ops Ketupat LK 2024 Monitoring Lokasi Rawan Tindak Kejahatan C3
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved