Senin, 31/08/20
 
HUT Rohul ke 23 Tahun 2022 Jadi Pemersatu,Dua Mantan Bupati Hadir dan Bersalaman Dengan Sukiman

Ditma | Advertorial
Kamis, 24/11/2022 - 08:57:54 WIB

TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com - Dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 23 tahun, dua mantan Bupati Kabupaten Rokan Hulu yakni Drs H Achmad M.Si dan Suparman turut hadir dalam rapat Paripurna Istimewa peringatan HUT Rohul 23 di Gedung DPRD Rokan Hulu, Rabu (12/10) pagi menjelang siang.


Mungkin gambar 4 orang
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022


Pada agenda rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, serta didampingi oleh para wakil, Andrizal, Hardi Chandra dan Nono Patria Pratama,turut hadir Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH serta para tokoh pendiri Kabupaten Rokan Hulu dan Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu lainnya.


Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022

Terlihat, mantan Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H Achmad M.Si yang saat ini juga sebagai salah seorang anggota DPR RI menggunakan baju melayu berwarna biru dan songket berwarna hitam. Sedangkan mantan Bupati Kabupaten Rokan Hulu Suparman, menggunakan baju berwarna hijau dan kopiah berwarna hitam.


Mungkin gambar 5 orang dan orang berdiri
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022


Suasana damai dan kebersamaan begitu terasa dalam peringatan HUT Kabupaten Rokan Hulu ke 23 tahun, dimana beberapa mantan maupun Bupati saat ini dapat dipersatukan dalam satu ruangan yang sama di Gedung DPRD Kabupaten Rokan Hulu.


Mungkin gambar 9 orang dan orang berdiri
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022


Pada kesempatan yang sama, salah seorang pendiri Kabupaten Rokan Hulu, Arizal BE juga menceritakan sekilas terkait sejarah berdirinya Kabupaten Rokan Hulu yang dijuluki sebagai Negeri Seribu Suluk sehingga pada hari itu berulang tahun ke 23 tahun.

Mungkin gambar 6 orang dan dalam ruangan
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022


Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H Sukiman, dalam kata sambutannya mengucapkan apresiasi yang tak terhingga kepada seluruh elemen masyarakat sehingga dapat terlaksananya tahapan pembangunan daerah Rokan Hulu dengan sebaik-baiknya.

Keterangan foto tidak tersedia.
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022


“Tentunya sangat membantu kami untuk menjalankan amanah yang diberikan masyarakat untuk memimpin kabupaten Rokan Hulu ini,” kata Bupati.

Diakui Bupati, usia 23 tahun merupakan usia yang penuh semangat juang, gairah dan kondisi tubuh yang sedang prima, pemikiran dan emosional yang cerdas dan berani walaupun masih memerlukan kematangan, keseimbangan antara rasional dan emosional.

Mungkin gambar 6 orang, orang duduk dan orang berdiri
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022

“Namun usia ini telah mulai mempunyai dasar dan arah serta tujuan yang jelas karena telah ditempa dan dimatangkan dengan dinamika yang telah dilalui,” lanjut Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu itu juga menjelaskan, Pandemi covid-19 sudah berlangsung hampir 3 tahun, yang mana pada saat sekarang ini belum sepenuhnya pulih. Hal ini membuat perekonomian masyarakat jatuh dan mundur diakibatkan aktifitas yang dapat kita laksanakan sangat terbatas. Dalam suasana yang belum pulih, kita kembali ditimpa oleh krisis ekonomi global dunia, terjadinya inflasi akibat dari perang Rusia- Ukraina yang membuat negara kita juga tertimpa inflasi, ditambah pula dengan pengaruh kenaikan harga BBM.

Mungkin gambar 5 orang dan orang berdiri
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022

“Namun, dalam kondisi sulit kita tetap melaksanakan pembangunan di bidang infrastruktur, seperti jalan, sarana pendidikan, kesehatan, dan pelayanan masyarakat. bidang infrastruktur sampai tahun 2021, total panjang jalan 2.140,36 kilometer, dengan status aspal sepanjang 427,75 kilometer, beton 43,75 kilometer, krikil 1.167,26 kilometer dan tanah 179,52 kilometer yang tersebar di 16 kecamatan di kabupaten Rokan Hulu,” akui Bupati.

Selain daripada itu tambah Bupati, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu juga melakukan pembangunan jembatan sebanyak 25 unit dan pemeliharaan 15 unit, jalan pemukiman sepanjang 14.279,43 Kilometer, belum yang termasuk dibangun oleh desa, drainase 79.937,36 Meter, termasuk rumah layak huni 1.813 rumah dan sarana air bersih 132 lokasi.

Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022


“Di sisi lain, pada penggunaan anggaran di tahun 2021 kita dapat menghindari defisit keuangan setelah berlangsung selama 3 tahun sebelumnya. kemudian dalam penyelenggaraan penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran tahun 2021 kita masih mendapatkan wajar tanpa pengecualian atau WTP ke-4,” jelas Bupati.

Pada puncaknya, Diakui Bupati kita juga mendapat penghargaan maturitas penyelenggaraan sistem pengawasan interen pemerintah level 3 tahun 2020, apresiasi monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2021 dan apresiasi penilaian integritas (SPI) tahun 2021 dari komisi pemberantasan korupsi atau KPK RI.

Mungkin gambar 9 orang dan orang berdiri
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022


Khusus apresiasi monitoring MCP, Kabupaten Rokan Hulu satu-satunya kabupaten yang mendapatkan penghargaan tersebut di Provinsi Riau dengan nilai rata-rata diatas Nasional,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengakui bahwa pada tahun 2022, kita juga memperoleh penilaian yang membanggakan dari pemerintah pusat bidang pemerintahan dengan mendapatkan dana insentif daerah bersama Provinsi dan Kabupaten Indragiri Hilir serta Kota Dumai atas keberhasilan kabupaten Rokan Hulu menggunakan produk dalam negeri, percepatan realisasi belanja daerah, percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap I dan II, serta dukungan belanja daerah terhadap kemiskinan, pengangguran dan stunting, ditambah dengan penurunan inflasi daerah.

Mungkin gambar 4 orang
Foto Kegiatan HUT Kab. Rohul Ke-23 2022


“Hal yang juga ikut membanggakan kita bersama, kabupaten Rokan Hulu pada tahun 2020 dalam penanganan covid-19 diumumkan di istana negara sebagai 5 kabupaten di Indonesia yang mempunyai angka kematian terkecil akibat covid-19,” jelas Bupati.

“Yang tak salah membanggakan lainnya, dimana setelah hampir 20 tahun persoalan tapal batas daerah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau dengan Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara yang penuh dinamika dan berliku-liku telah selesai, dengan penandatangan kesepakatan bersama nomor : 01/BAD/I/VIII/2022 tanggal 24 agustus 2022,” tambah Bupati lagi.

Sumber berita dan Foto :MC Diskominfo Rohul.


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hadiri jalan Santai HUT PGRI di Tualang, Bupati Alfedri Sebut Tahun 2024 Pembangunan gedung Guru Segera Dimulai
  • Profil Pencetak Sejarah Negara Kanada Alphonso Davies, Gol Pertama di Ajang Piala Dunia 2022
  • Aksi Tutup Jerman di Piala Dunia, Menimbulkan Banyak Kontroversi 'Jerman Tidak Menghargai Tuan Rumah'
  • Buka Bimtek Pergubri 19/2021 SMSI Riau, Gubri: Fungsi Media Online Belum Maksimal
  • Direktorat Intelkam Polda Riau Berikan Bantuan Sembako dan Minuman untuk Petugas Kebersihan Kota Pekanbaru
  • Sang Pencetak Gol Negeri Kincir Angin, Berikut Profil dari Cody Gakpo
  • Besok, Gubri Syamsuar Jadi Keynote Speaker Bimtek Pergub 19 Bersama SMSI Riau
  • Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta
  • TNI-Polri Pantau dan Awasi Penyaluran BLT di Desa Banglas Barat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved