Senin, 31/08/20
 
Mengintip Kegiatan Gubernur Riau di Akhir Pekan, Peduli Budaya Hingga Olahraga

ditma | Advertorial
Senin, 20/09/2021 - 12:06:24 WIB
PEKANBARU- Suasana di kediaman Gubernur Riau Sabtu (18/09/21) pukul 07.00 pagi sudah terlihat beberapa aktivitas orang hilir mudik, terpantau petugas melakukan pengecekan kesehatan standar protokol kesehatan kepada tamu yang datang, dari info yang didapat tamu-tamu tersebut merupakan Tim Ahli Cagar Budaya yang membahas Cagar Budaya Bagan Heritage. Ternyata ada keinginan besar Gubernur Riau untuk mengembalikan kejayaan Bagansiapiapi seperti tempo dulu, dimana Bagansiapiapi merupakan penghasil ikan terbesar kedua di Dunia.

Salah salah seorang tamu yang merupakan pemerhati Arsitek, Ir Arya Abieta mengapresiasi langkah Gubernur Riau yang sangat perhatian akan Cagar Budaya di Provinsi Riau.

“Tak hanya saat ini saja pak Syamsuar perhatian dengan Cagar Budaya, sewaktu beliau menjabat sebagai Bupati Siak, beliau sudah berhasil mengemas siak sebagai Kota Pusaka, kami sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Gubernur, semoga banyak Bupati Walikota lain banyak yang mengikuti jejak beliau,” ungkap Arya Abieta yang menjadi Tim Ahli Kota Pusaka.

Gubernur Riau kembali melanjutkan kunjungan ke sekretariat Persatuan Catur Indonesia untuk melakukan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan olahraga yang sedang naik daun ini, Gubernur Riau berpesan agar pengurus dapat menggaet anak-anak muda untuk lebih menyukai olahraga catur.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri, orang duduk dan catur

“Ini merupakan salah satu olahraga kesukaan saya, semoga ada banyak anak-anak milenial yang suka dengan olahraga ini, daripada kecanduan dengan gawai lebih baik bermain catur sambil mengasah daya ingat dan strategi,” sebut Gubernur Riau yang diakhir pertandingan catur membagikan uang tunai sebagai penyemangat kepada anak-anak yang melakukan pertandingan melawan GM Utut Ardianto.

Pada pukul 12.43 WIB Gubernur Riau langsung menuju Kota Perawang Kabupaten Siak untuk melakukan peletakan batu pertama gedung Workshop Pelatihan Vokasi Balai Latihan Kerja Komunitas Kementerian Ketenagakerjaan. Pimpinan pondok menjelaskan dalam sambutannya, Gubernur Riau sejak menjadi Bupati Siak sudah banyak memudahkan urusan masyarakat.

“Kami teringat saat Pak Syamsuar saat masih menjadi Bupati Siak sudah banyak memudahkan urusan kami, apalagi untuk kepentingan umat, saat menjadi Gubernur Riau pun pak Syamsuar tetap kembali kesini dan memberi kemudahan kepada anak-anak santri dalam meningkatkan keterampilan, InsyaAllah tahun depan tempat pelatihan ini dapat dimanfaatkan oleh para santri disini. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak, semoga selalu dimudahkan dalam bertugas melayani masyarakat,” ucap Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ilmi.

Kunjungan dilanjutkan ke beberapa lokasi di Kabupaten Siak, sambil bernostalgia Gubernur Riau, yang didampingi Wakil Bupati Siak mengajak masyarakat untuk mengunjungi Istana Siak yang perdana dibuka hari ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini Istana Siak sudah dibuka untuk masyarakat umum, silahkan berwisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, tunjukkan sertifikat vaksin yang ada di aplikasi pedulilindungi atau bawa bukti swab bila ingin kesini bersama keluarga, ini merupakan langkah kita semua untuk memulihkan sektor wisata dan sebagai sarana dalam meningkatkan imun bagi masyarakat,” ungkap Gubernur Riau.

Ando masyarakat yang berdomisili di Jalan Redan merasa senang dengan kedatangan Gubernur Riau

“Tak ada yang berubah dari Pak Syamsuar, masih ramah seperti yang dulu, padahal saat ini dio (dia) sudah menjadi seorang Gubernur Riau, tak hanya menyapa kami tapi tetap menyempatkan bercanda, mudahan beliau selalu sehat dalam melayani seluruh masyarakat Riau. Aamiin,"ungkapnya.

Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Menjelang sore Gubernur Riau melihat langsung atlit sepatu roda yang tengah berlatih di Arena Sepatu Roda, 3 atlit sepatu roda menyatakan siap dalam mengikuti ajang PON XX Papua. Kunjungan ini mejadi motivasi yang sangat luar biasa bagi atlit dan jajaran pelatih.

“Alhamdulillah di sela kesibukannya, Pak Gubernur Riau tetap menyempatkan datang dan melihat langsung para atlit latihan, ini merupakan pembakar semangat bagi kami para pelatih dan juga kepada para atlit,” ungkap Khairul pelatih sepatu roda.

Sebelumnya Gubernur Riau juga mengunjungi beberapa venue lain, mulai dari olahraga Panjat Tebing di Kabupaten Indragiri Hulu, Pacu Dayung di Kabupaten Kuansing, Tinju di Kabupaten Bengkalis dan beberapa cabang yang tergabung di Sport Center Rumbai. Jelang diselenggarakannya ajang PON XX Papua, seluruh atlit sudah divaksin dan menyatakan siap untuk mengikuti ajang ini dengan hasil terbaik.

Gubernur Riau dalam beberapa kesempatan memberi pesan agar dapat selalu menjaga diri ketika kegiatan berlangsung.

“Selain menjaga kondiri kesehatan dalam kondisi prima, kita juga harus menjaga sikap dan perilaku selama berada disana. Disipilin harus selalu dijaga, tidak ada yang melanggar, setelah selesai pertandingan langsung pulang ke asrama, karena aturan sudah berstandar internasional, dimana ketika melakukan pelanggaran ada sanksi yang tegas mulai dari pemulangan hingga pembatalan penerimaan medali,” ucap Gubernur Riau dengan semangat.


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Tampil Menyakinkan Skuad Garuda Indonesia Unggul 2-0 Atas Nepal
  • Pemko Pekanbaru Berharap Investor Segera Tuntaskan Pembangunan Pasar Induk
  • Pengamat Politik UMRI Aidil Haris : Bupati Kuansing non aktif Andi Putra "Baru Beberapa Bulan Menjabat Sudah Berkasus"
  • Gubri Syamsuar Dukung Pemerintah Daerah Yang Mempertahankan Lahan Untuk Tanam Padi
  • Patroli Karlahut Rutin Babinsa Koramil 12/Sabak Auh Upaya Mencegah Terjadinya Kebakaran Wilayah Binaan
  • Bersama DISHUB dan Polri, Babinsa Koramil 07/BB Pantau Penerapan Prokes Penumpang Roro Sei Selari
  • Anas Makmun Dan Suparman segera diperiksa KPK sebagai tersangka dan saksi dugaan suap APBD-P Riau 2014 dan APBD Riau 2015
  • Dua Sekolah Swasta Ditutup Disdik Kota Pekanbaru Karena langgar PTM
  • Polres Indragiri Hulu Tangkap Pelaku Curanmor di Rumah Mertua
  •  
     
     
    Senin, 29/08/2016 - 19:36:49 WIB
    Rupanya Seperti Ini Cara Tes Keperawanan Calon Polwan, Duh Ngerinya..
    Senin, 13/03/2017 - 15:36:31 WIB
    Tepung Sagu Dapat Sembuhkan Sakit Maag...Ini Resep dan Cara Membuatnya
    Rabu, 03/10/2018 - 09:07:42 WIB
    Sandiaga Uno Berpendapat Ratna Sarumpaet Dalam Keadaan Diancam
    Jumat, 22/10/2021 - 16:29:53 WIB
    Tampil Menyakinkan Skuad Garuda Indonesia Unggul 2-0 Atas Nepal
    Selasa, 17/07/2018 - 20:42:25 WIB
    Arsene Wenger: Saya Menyesal Telah Mengorbankan Segala Yang Saya Lakukan
    Selasa, 24/07/2018 - 15:26:53 WIB
    Lionel Messi Gabung Inter Milan Susul Christiano Ronaldo Ke Seri A?
    Jumat, 12/10/2018 - 20:27:48 WIB
    Pengemudi Taksi Online Ini Buat Dinding Anti Begal
    Minggu, 22/03/2020 - 22:09:21 WIB
    WHO Tegaskan Chloroquine Obat COVID-19 Adalah Hoax
    Selasa, 06/12/2016 - 19:15:37 WIB
    Indonesia Istimewa
    Kapal Kargo Star 50 Buatan Indonesia Ini Menjadi Primadona Bagi Pasar Internasional
    Rabu, 18/08/2021 - 11:08:40 WIB
    The Minions Bakal Dipecah, Berikut Kandidat Terkuat Untuk Kevin Sanjaya
    Sabtu, 04/09/2021 - 17:24:27 WIB
    Bagus Kahfi Kembali Mengejutakan Media Asing Dengan Menbawa Kemenang Bagi Jong Utrecht
    Kamis, 04/01/2018 - 18:37:13 WIB
    Pertarungan Jumiati Melawan Harimau di Sebuah Perkebunan Sawit di Riau...Sebelum Tewas, Leher Belakangnya Dicengkeram, Setelah Itu Pahanya Dimakan
    Rabu, 25/01/2017 - 00:37:58 WIB
    Inilah Nama 11 Raja Yang Pernah Bertahta di Kerajaan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau
    Rabu, 04/01/2017 - 13:09:56 WIB
    Malaysia dan Indonesia Berlomba Dalam Membuat Pesawat Tempur
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved