Senin, 31/08/20
 
Rohul
HUT Rohul Ke-XXI, Pjs Bupati : Geliat Perkembangan dan Pembangunan di Rohul Meningkat

Irwanto | Advertorial
Jumat, 13/11/2020 - 14:50:23 WIB
Rokan Hulu – Peringatan hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Ke-XXI tahun 2020 dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 dengan kesederhaan, dengan tidak mengurangi makna dan arti. Rapat Paripurna DPRD Rohul dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-XXI Kabupaten Rokan Hulu, tetap berlangsung Khidmat dan berjalan lancar, Senin (12/10/2020)

Dalam HUT Rohul Ke-XXI ini dengan mengusung tema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu Ke - XXI, mari kita sukseskan Pilkada 2020, selamat dari Pandemi Covid-19 menuju Rokan Hulu aman dan masyarakat sejahtera”
 
Tampak juga dihadiri, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Forkompinda, Anggota DPRD Riau Kelmi Amri, Sariantoni, Syafaruddin Poti, Syamsurizal, Adam Syafaat, Tokoh perjuangan Pendiri Rohul Damsir Ali, Tokoh agama, Tokoh masyarakat,

Juga Paslon Nomor Urut 1 Hamulian-Topan, Paslon nomor urut 2 Sukiman-Indra Gunawan dan Paslon nomor 3 hanya dihadiri Cawabup Erizal, Sementara Sekda, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa mengikuti Rapat Paripurna HUT Rohul secara Virtual

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Rohul Drs. H. Masrul Kasmy M.Si mengatakan dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Rohul Ke-XXI, ada dua hal penting yang biasanya selalu di bicarakan dan di ingat. Yang pertama, tentang tokoh dan orang-orang yang berjasa terhadap lahirnya daerah ini.

Hal tersebut cukup beralasan dikatakan Masrul, pasalnya mereka yang tergabung dalam tokoh-tokoh daerah berjuang untuk keberadaan Negeri ini dengan tujuan untuk meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian yang kedua adalah Hari Jadi merupakan momentum penting untuk melaksanakan evaluasi, koreksi terhadap pelaksanaan kemajuan daerah ini sebagai bahan dan pondasi untuk merencanakan ke masa yang akan datang.

“Untuk itu, kepada tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Rokan Hulu kita sama-sama menyampaikan ucapan terima kasih dengan memberikan penghargaan yang tinggi atas jasa dan pengabdiannya, semoga disamping generasi sekarang dan yang akan datang dapat meneruskan dan mempertahankan cita-cita luhur mereka, juga kita berharap perjuangannya terhadap daerah ini dapat di nilai sebagai amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa,”harap Masrul Kasmy.

Mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini mengaku, geliat pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu mulai dari tahun pertama dimekarkan tahun 1999 hingga saat ini tahun 2020.

Diakuinya, Berdasarkan data BPS tahun 2000 Kabupaten Rokan Hulu, terdiri dari 7 Kecamatan, meliputi 80 Desa, dan 6 Kelurahan, dengan jumlah penduduk 265.686 orang.

“Sekarang menjadi 16 Kecamatan, 139 Desa, dan 6 Kelurahan. Atau terjadi peningkatan jumlah Kecamatan sebesar 128 %, peningkatan jumlah Desa 66 %, dan peningkatan jumlah penduduk sebesar 261 %,”pungkasnya.

Kemudian di bidang infrastruktur, dijelaskan Pjs Bupati Rohul, sarana kesehatan, pendidikan, jalan, juga telah menunjukkan kemajuan yang berarti. Semula di awal terbentu, jumlah sarana kesehatan dan tenaga kesehatan, 1 Rumah Sakit, 10 Puskesmas dan 134 tenaga kesehatan.

Sarana pendidikan, sebanyak 380 fasilitas pendidikan ( SD, SMP, dan SMA Sederajat) dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 2.258 orang.
 
“Namun setelah usia Rokan Hulu XXI Tahun, kondisi tersebut berubah. Dibidang kesehatan meningkat menjadi 5 Rumah Sakit, 24 Puskesmas, dan tenaga medis sebanyak menjadi 1.100 orang.

“Sementara di bidang pendidikan jika awal berdirinya Rokan Hulu hanya terdapat 380 fasilitas pendidikan, sekarang menjadi 951 termasuk Perguruan Tinggi atau mengalami peningkatan sebesar 252%, kemudian tenaga pendidik dari 2.258 menjadi 9.832 mengalami peningkatan sebesar.,”ungkap Masrul Kasmy.*(ADV/Pemkab Rohul) 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Jaga Wilayah Dari Ancaman Karlahut, Patroli Rutin dilaksanakan Babinsa Koramil 12/Sabak Auh
  • Koramil 06/SA Laksanakan Apel Kesiap Siagaan Hadapi Pilkada Tahun 2020
  • Cegah Karalahut Di Wilayah Binaan, Koptu D. Gulthom Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi
  • Gerakan Babinsa Berkibar Koramil 11/Pwk Kandis, Bantu Siswa Belajar Daring
  • Patroli Rutin Para Babinsa, Upaya Kodim 0303/Bengkalis Jaga Wilayah Dari Karlahut
  • Ciptakan Suasana Aman Dan Kondusif, Babinsa Koramil 09/Minas Terus Lakukan Pemantauan OVN Minas
  • Pimpin Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Tahun 2020, Dandim 0303/Bengkalis Tekankan Jajarannya Netralitas Pilkada
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Disiplinkan Warga Pasar Pasar Minggu Kandis Dengan Protokol Kesehatan
  • Kembali Patroli Pengamanan Pilkada Dilaksanakan Babinsa Koramil08/Merbau di Wilayah Binaan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved