Senin, 31/08/20
 
Advertorial Pemkab Rohul
Masjid Agung Madani Rohul Ditetapkan Sebagai Masjid Terbaik di Indonesia Tahun 2015

mu | Advertorial
Selasa, 22/12/2015 - 18:13:50 WIB
Masjid Agung Madani di kawasan Islamic Center Pasir Pengaraian Kabupaten Rohul
TERKAIT:
   
 
Pasir Pengaraian (RiauEksis.Com) - Hasil penilaian masjid terbaik dilakukan Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) sekira satu bulan, akhirnya Masjid Agung Madani Islamic Center di Kota Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditetapkan sebagai Masjid Terbaik tahun 2015.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohul Ahmad Supardi Hasibuan mengakui Masjid Agung Madani di Kawasan Islamic Center menjadi masjid terbaik di Indonesia tahun ini diketahuinya dari pemberitahuan Kemenag RI yang dikirim melalui email.

Berdasarkan keputusan Dewan Penilai Masjid Agung Percontohan Nomor 01/DPM.MA/XI/2015, tentang penetapan Masjid Agung Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2015, diketuai Prof Dr. H. Ahmad Satori, Masjid Agung Madani Rohul menjadi meraih terbaik dari kategori Masjid Agung Percontohan Paripurna di Indonesia dengan nilai 90,28.

Di posisi kedua ditempati Masjid Baiturrahman Provinsi Jawa Timur dengan nilai 88,77, dan posisi ketiga ditempati Masjid Dr. Wahidin 8 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari kategori Masjid Agung Percontohan Idarah atau Administrasi, juara pertama ditempati Masjid Sindenreng Rappang Sulawesi Selatan, disusul Masjid Nurul Falah Sulawesi Barat, dan Masjid Baitul Hikmah Kalimantan Timur.

Kategori Masjid Agung Percontohan Imarah atau Kemakmuran, Masjid Baitussalam DKI Jakarta menempati posisi pertama, disusul Masjid Al-Mukarram Amanah Kalimantan Tengah, dan Masjid Nurul Huda di Provinsi Bali.

Kategori Masjid Agung Percontohan Riayah atau Pemeliharaan dan Kebersihan, Masjid Agung Sibolga di Provinsi Sumatera Utara menjadi yang terbaik, disusul Masjid Agung Brebes Jawa Tengah, dan Masjid An-Nur Sulawesi Tengah.

"Ini bukti keseriusan dari Bupati Rokan Hulu (Achmad), dalam memakmurkan masjid di Negeri Seribu Suluk," ujar Ahmad Supardi kepada wartawan, Selasa (22/12/15).

Ia mengungkapkan prestasi diraih oleh Masjid Agung Madani Rohul sebagai Masjid Agung Percontohan Paripurna sudah meliputi penilaian kategori Idarah, Imarah, dan Riayah.

"Kalau Idarah dari sisi Administrasi Masjid, Imarah soal Kemakmuran, dan Riayah Pemeliharaan dan Kebersihan. Jadi tiga penilaian ini sudah dipegang oleh Masjid Agung Madani Rokan Hulu," jelasnya.

Ahmad Supardi menambahkan, karena sebagai Masjid Agung terbaik, Masjid Agung Madani menerima hadiah berupa vacuum cleaner seharga Rp 20 juta dari Kemenag RI.

"Bukan hadiahnya yang menjadi patokan, tapi marwah Masjid Agung Madani Islamic Center Rokan Hulu sudah diakui tingkat nasional," pungkas mantan Humas di Kantor Wilayah Kemenag Riau tersebut. (adv/hms/rec)





Berita Lainnya :
 
  • Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur atas Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East
  • Ini Pesan Kapolda Riau Saat Safari Ramadhan di Masjid Muthmainnah
  • Bupati Kasmarni Khatam Bersama Para Santri Penghafal Qur'an
  • Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
  • Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Amankan
  • Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • PT SPR Serahkan Laporan Tahunan Tatakelola Informasi Publik ke KI Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved