Minggu, 31 Mei 2020
 
Rohul
Bupati Sukiman Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Kasang Mungkal

Manda Rokan | Riau
Senin, 02/12/2019 - 17:48:53 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Seminggu pasca banjir yang melanda Desa Kasang Mungkal, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menyebabkan 140 rumah warga terendam banjir, sebagai bentuk kepedulian dan responsif Pemkab Rohul dalam membantu korban banjir di Desa Kasang Mungkal,

Pada Sabtu (30/11/2019) siang, Bupati Rohul H. Sukiman dan Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga Kasang Mungkal yang menjadi korban banjir.

Selain bantuan dari Pemkab Rohul, Tim Garuda Indonesia juga ikut berpartisipasi untuk membantu korban banjir di Desa Kasang Mungkal. Pantauan dilokasi, Bupati Sukiman dan Ketua PMI Rohul menyerahkan bantuan dan menyempatkan meninjau beberapa rumah warga Kasang Mungkal yang terendam banjir.

Dikegiatan itu tampak juga didamping sejumlah Kepala OPD, seperti Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadissos P3A Rohul Hj Sri Mulyati S.Sos, Sekretaris BPBD Rohul Afrizal SP, Sekcam Bonai Darussalam Setyono, Kepala Desa Kasang Mungkal, Tim Garuda Indonesia, dan ratusan warga korban banjir.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman saat dikonfirmasi, Ia berpesan kepada warga tetap bersabar dalam menghadapi musibah banjir ini. Selain itu, mengingat saat ini potensi hujan masih kerap turun dengan intensitas tinggi dan durasi cukup lama, Bupati Sumian menghimbau kepada warga tetap waspada terhadap banjir susulan.
 
Sebagai  bentuk kepedulian Pemkab Rohul dengan warganya, Bupati Sukiman mengatakan telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako, dengan harapan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir, apalagi dalam seminggu ini warga tidak bisa beraktivitas.

“Melalui bantuan yang kita berikan kepada warga Kasang Mungkal yang menjadi korban banjir ini bisa terbantu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, seperti Tim Garuda Indonesia, PMI Rohul, Dinas Sosial dan BPBD Rohul yang telah memberikan  bantuan berupa barang kebutuhan sehari-hari untuk korban banjir,” kata Sukiman

“Bantuan yang kita berikan ini sebagai bentuk perhatian kita untuk ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, karena kita tahu daerah ini tiap tahun kerap menjadi langganan banjir, karena luapan sungai Rokan Kiri, kita masih terus berupaya membantu warga terdampak banjir untuk menyalurkan bantuan untuk meringankan beban mereka,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Kasang Mungkal Rafliyanto mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Sukiman yang telah menyempatkan untuk mengunungi dan memberikan bantuan kepada 140 KK warganya yang terdampak banjir.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Kasang Mungkal dan masyarakat mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang telah merespon cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir, diperkirakan seminggu lebih warga tidak bisa beraktivitas, dengan adanya bantuan ini warga pasti terbantu.

Diakui Rafliyanto, warga Kasang Mungkal merasa senang sekali dengan bantuan yang diberikan oleh Bupati, karena bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, berupa sembako, Beras, Makanan Instan, Air Mineral, Supermi Roti dan peralatan rumah tangga lainnya.


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Bunuh Virus Corona Wilaya Binaannya, Babinsa Koramil 09/Minas Semprot Kampung Rantau Bertuah
  • Persiapan New Normal, Koptu Mayus Laksanakan Pam Posko KETUPAT
  • New Normal Akan ditetapkan, Koramil 09/Minas Bersama Tim Gabungan Tetap Lakukan Patroli Gabungan
  • 6 Ton beras bantuan PLN untuk covid 19, Masih Mengendap di Gudang PT SPM
  • Dugaan Kebocoran Capai Rp 2,3 M, Janji Bantuan Sembako Pemko 60.625 Hanya Terealisasi 1.300-an
  • *"PWl Kecam lntimidasi dan Ancaman Pembunuhan terhadap Wartawan Detik.com"*
  • Masyarakat Dukung Upaya Babinsa dan Tim Gabungan Dalam Pelaksanaan Patroli dan Himbaun
  • Hari Ke 14 Penerapan PSBB Kab Siak, Babinsa Babinsa Bersama Tim Gabungan Masih Pantau Keluar-Masuk Warga 
  • Patroli Malam Koramil 09/Minas Bersama Tim Gabugan Bubarkan Warga Berkumpul Dan Samapaikan Himbauan Pemerintah
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved