Senin, 31/08/20
 
Besok, Gubri Syamsuar Jadi Keynote Speaker Bimtek Pergub 19 Bersama SMSI Riau

Derry | Riau
Rabu, 30/11/2022 - 21:19:19 WIB
Foto: istimewa
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com--Gubernur Riau H Syamsuar Kamis (1/12/22) besok akan membuka kegiatan Bimtek Pergubri Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, di Hotel Grand Elite, Pekanbaru. Kegiatan yang digelar oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau ini bakal menghadirkan empat nara sumber. Mereka adalah Gubernur Riau Syamsuar yang juga sebagai keynote speaker,  Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya, Ketua DPRD Yulisman, dan Kadis Kominfo Riau Erisman Yahya.

Dalam rapat finalisasi panitia yang dipimpin Ketua SMSI Riau H Novrizon Burman, Rabu siang, sebanyak 88 anggota SMSI Riau dari berbagai daerah bakal mengikuti bimtek ini. 

"Pastinya bimtek ini akan diikuti 88 anggota SMSI se-Riau. Mestinya anggota SMSI ada sekitar 125, tetapi hingga dititup malam ini, yang mendaftar hanya 88 perusahaan media online saja," ujar Novrizon Burman (NB).

Novrizon menjelaskan, SMSI mengangkat tema Pergub 19 Tahun 2021 dalam bimtek karena  Pergub 19 sempat mengundang kontroversi, dan jadi  perdebatan hangat di kalangan insan pers. Kehadiran narsum yang kompeten dalam menjelaskan pergub ini,  diharapkan membawa pencerahan pada seluruh anggota SMSI Riau.

"Dengan mengangkat tema Pergub 19 ini kita berharap anggota SMSI bisa satu visi dalam melihat tujuan dari lahirnya Pergub ini," jelas NB.

Dari empat nara sumber,  Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya akan menyampaikan materinya secara daring. Sedangkan tiga lainnya hadir langsung. 

Agung Dharmajaya dari Dewan Pers akan menyampaikan materi proses verifikasi administrasi dan faktual media siber, sedangkan Ketua DPRD Riau tentang peluang Pergub Nomor 19 Tahun 2021 menjadi Peraturan Daerah.

Bersamaan dengan kegiatan bimtek nanti, SMSI Riau akan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama PT Sarana Pembangunan Riau (SPR)  tentang penyebarluasan Iminformasi dan pemberitaan. Penandatanganan ini akan dilakukan Direktur PT SPR Fuady Noor dan Ketua SMSI Riau H Novrizon Burman.**



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • PHR Hormati Keputusan DPRD Riau Menunda Hearing yang Dihadiri 5 Perwakilan Vendor
  • Ketum SMSI Firdaus Kawal Ekspedisi Danau Toba
  • Permudah Layanan Kependudukan Bupati Siak Lantik 10 Kepala UPTD Kependudukan Catatan Sipil
  • Turunkan Angka "Stunting", BKKBN Riau Berkolaborasi dengan PWI Riau
  • Melawan Petugas Satu dari Lima Pengedar 276 Sabu Jaringan Internasional Tewas di Dor Polisi
  • Pilkades Minta Di Tunda, Tokoh Masyarakat Bantan : Kami Butuh Pemimpin Difinitif
  • Polisi Tanggapi Heboh Video Penculikan di Kulim: Kejadiannya Bukan di Pekanbaru
  • Meriahkan HPN 2023 PWI Riau Gelar Turnamen Domino, untuk Pertama Kali Memakai Aturan Pordi
  • Mediasi Kelurahan Gagal, Ahli Waris H.Husin HDR Segera Tempuh Jalur Hukum
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved