Senin, 31/08/20
 
Bupati Alfedri Tutup MTQ tingkat Kecamatan Kandis, Berharap Al-Qur’an Membumi di Siak.

Derry | Riau
Jumat, 26/08/2022 - 14:57:22 WIB
Foto: diskominfo
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com-Setelah dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 23 - 25 Agustus 2022, Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022 resmi di tutup oleh Bupati Siak Alfedri, pada Kamis malam (25/8/2022).

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur dan mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, di Kampung Belutu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, saya sangat senang bisa hadir dan mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022. Meskipun sedang hujan, alhamdulilah hujan ini akan membawa Keberkahan bagi Kecamatan Kandis umumnya dan Kampung Belutu khususnya", ucap Alfedri.

Dengan terus dilaksanakannya MTQ yang dimulai dari tingkat Kampung, Kecamatan, hingga ke tingkat Kabupaten Siak, diharapkan mampu untuk terus meningkatkan prestasi bagi para khalifah maupun bagi para Qari dan Qariah kedepannya.

"Alhamdulillah pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak masuk kedalam 4 besar. Dan diharapkan kedepannya para Khalifah maupun para Qari dan Qariah dari Kecamatan Kandis, bisa mewakili Kabupaten Siak dan berprestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional dimasa yang akan datang", harap Bupati Siak tersebut.

Untuk terus meningkatkan prestasi, Alfedri mengajak untuk terus meningkatkan Pembinaan terhadap para khalifah serta para Qari dan Qariah. Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan pelatih yang berasal dari Kabupaten Siak maupun diluar Kabupaten Siak.

"Selain untuk mencari bibit Qari dan Qariah, pelaksanaan MTQ yang dimulai dari tingkat Kampung, Kecamatan, hingga ke tingkat Kabupaten. Pelaksanaan MTQ tersebut juga diharapkan untuk membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Siak, dengan cara membaca Al-Qur’an setiap hari, dan mengamalkan isi yang terkandung didalam Al-Qur’an didalam kehidupan sehari-hari", ajak Alfedri.

Dengan telah membuminya Al-Qur’an di Kabupaten Siak, sambungnya, insyaallah Kabupaten Siak akan terus diberikan Keberkahan oleh Allah SWT, dan dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri juga menginformasikan bahwa untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Siak khususnya di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Kesehatan telah membangun rumah sakit tipe D di Kecamatan Kandis.

"InsyaAllah rumah sakit tipe D di Kecamatan Kandis ini, akan segera diresmikan pengomprasiannya dalam bulan September mendatang. Ini merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Kandis", jelasnya.

Pada pelaksanaan MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Kandis tahun 2022, Bupati Siak Alfedri menyerahkan secara langsung piala kepada Kelurahan Simpang Belutu berhasil menjadi yang terbaik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Kandis Said Irwan, Penghulu Kampung Belutu Da'mi serta seluruh tamu undangan lainnya.(

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hadiri jalan Santai HUT PGRI di Tualang, Bupati Alfedri Sebut Tahun 2024 Pembangunan gedung Guru Segera Dimulai
  • Profil Pencetak Sejarah Negara Kanada Alphonso Davies, Gol Pertama di Ajang Piala Dunia 2022
  • Aksi Tutup Jerman di Piala Dunia, Menimbulkan Banyak Kontroversi 'Jerman Tidak Menghargai Tuan Rumah'
  • Buka Bimtek Pergubri 19/2021 SMSI Riau, Gubri: Fungsi Media Online Belum Maksimal
  • Direktorat Intelkam Polda Riau Berikan Bantuan Sembako dan Minuman untuk Petugas Kebersihan Kota Pekanbaru
  • Sang Pencetak Gol Negeri Kincir Angin, Berikut Profil dari Cody Gakpo
  • Besok, Gubri Syamsuar Jadi Keynote Speaker Bimtek Pergub 19 Bersama SMSI Riau
  • Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta
  • TNI-Polri Pantau dan Awasi Penyaluran BLT di Desa Banglas Barat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved