Senin, 31/08/20
 
Tari Erotis di Turnamen Golf, Erisman: Itu Bukan Kegiatan Pemprov Riau, Murni Tanggung jawab Panitia

Derry | Riau
Senin, 22/08/2022 - 14:00:43 WIB
Tangkapan layar Vidio yang sempat Viral di Media Sosial.(internet)
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com -Terkait video Erotis yang beredar di media sosial saat turnamen golf piala gubernur Riau di yang diadakan di Hotel Labersa
Menuai kecaman dari berbagai pihak terutama tokoh masyarakat Riau.

Kadis Infokomtik Riau Erisman Yahya menjelaskan, bahwa turnamen golf merebut piala gubernur Riau bukan kegiatan Pemprov Riau tapi Cabor PGI, Pemprov Riau hanya supporting.

"Banyak Cabor yang meminta Piala Gubernur Riau, lalu diakomodir, namun jika dalam pelaksanaannya pihak panitia melakukan hal-hal yang tidak sepatutnya, apalagi Gubernur sama sekali tidak tau menau, tentulah tidak bisa mengaitkannya dengan gubernur. Ini murni kerja panitia dan tak ada hubungan dengan gubernur," jelas Erisman.

Atas nama Pemprov Riau, sambung Erisman, pihaknya sangat menyesalkan kejadian tersebut, apalagi ini Negeri Melayu yang kental dengan nilai-nilai keislaman. "Kami berharap ke depan tidak ada lagi kejadian seperti ini," pintanya.

Menyikapi beredarnya video tari erotis yang tak senonoh seorang biduan di atas meja, membuat Panglima Tinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Penggawa Melayu Riau (PMR) Afrizal Anjo M.Si, angkat bicara. Dia meminta agar pihak kepolisian bergerak dan memeriksa panitia turnamen golf merebut piala gubernur Riau karena ini sudah masuk unsur pidana yang disengaja.

"Apa yang dilakukan panitia turnamen golf piala gubernur Riau ini sangat kita sesalkan, karena ini tanah Melayu yang menjunjung tinggi adat budaya dan agama Islam. Dari video tari menebar aurat itu, kami menilai sudah masuk unsur pidana pelanggaran undang undang IT, dan ini disengaja. Jadi, polisi harus memeriksa panitianya," ungkap Anjo, Senin (22/08/2022). 

Anjo juga menyebutkan, tarian erotis itu sangat-sangat tidak patut dan tak beradab, apalagi berada di tempat umum. "Mereka yang ingin mencorengkan nama Riau dan pemimpin tanah Melayu ini sudah semakin berani, ini patut kita curigai sebuah upaya untuk menjatuhkan nama baik Datuk Seri Setia Amanah Syamsuar, tentunya tidak akan kami biarkan perbuatan tersebut," ucap Anjo. 

Upaya untuk mencoreng nama baik Datuk Seri Setia Amanah Syamsuar ini, jelas Anjo, dapat dilihat pada video tersebut, adanya pengambilan gambar yang bergerak hingga terlihat baliho di panggung yang bertuliskan turnamen golf piala gubernur Riau dan di situ terpampang gambar Pak Syamsuar. 

"Perbuatan panitia turnamen golf ini tak bisa ditolerir, harus ada tindakan tegas baik secara hukum pidana maupun hukum adat. Sehingga, orang tak semena-mena lagi berbuat hal yang sama pada kesempatan lainya,"  ungkap Anjo.** 




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hadiri jalan Santai HUT PGRI di Tualang, Bupati Alfedri Sebut Tahun 2024 Pembangunan gedung Guru Segera Dimulai
  • Profil Pencetak Sejarah Negara Kanada Alphonso Davies, Gol Pertama di Ajang Piala Dunia 2022
  • Aksi Tutup Jerman di Piala Dunia, Menimbulkan Banyak Kontroversi 'Jerman Tidak Menghargai Tuan Rumah'
  • Buka Bimtek Pergubri 19/2021 SMSI Riau, Gubri: Fungsi Media Online Belum Maksimal
  • Direktorat Intelkam Polda Riau Berikan Bantuan Sembako dan Minuman untuk Petugas Kebersihan Kota Pekanbaru
  • Sang Pencetak Gol Negeri Kincir Angin, Berikut Profil dari Cody Gakpo
  • Besok, Gubri Syamsuar Jadi Keynote Speaker Bimtek Pergub 19 Bersama SMSI Riau
  • Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta
  • TNI-Polri Pantau dan Awasi Penyaluran BLT di Desa Banglas Barat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved