Senin, 31/08/20
 
Gubri dan Alumni Al-Azhar Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Tokoh Riau Tabrani Rab

Derry | Riau
Senin, 15/08/2022 - 10:44:00 WIB
Foto: ist
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riaueksis com - Tokoh Riau, Prof Dr dr Tabrani Rab Sp. P telah berpulang ke Rahmatullah pada pukul 19.46 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman, Kota Pekanbaru, Ahad (14/8/2022).

Kepergian salah seorang putra terbaik Riau itu meninggalkan rasa duka yang mendalam. Termasuk duka cita yang disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya tokoh-tokoh Riau, untuk Prof Tabrani Rab," ucap Syamsuar.

Syamsuar berharap, mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan kesabaran. "Tentu saja ini duka cita bagi seluruh masyarakat Riau, karena begitu besar perhatian terhadap Riau seumur hidupnya," tambah Syamsuar.

Syamsuar menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa selama hidupnya. Kedua dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Riau di tingkat pusat.

"Kita tidak akan pernah melupakan perjalanan terutama di dunia hidup. Banyak hal yang disuarakan untuk menjelajahi nasib masyarakat Riau yang hidup di tengah sumber daya alam yang melimpah, namun tidak memperhatikan yang layak dan tidak menyenangkan," ungkap Syamsuar . 

Syamsuar berharap, semangat perjuangan yang telah ditegaskan untuk semasa hidup tidak akan pernah surut. Karena perjuangan untuk membangun Riau dan menyejahterakan masyarakat Riau adalah perjuangan yang akan terus dilaksanakan. "Tugas kita semua untuk apa yang dulu menjadi harapan terbesar seumur hidup," tegas Syamsuar.

Sesuai informasi yang ada, akan disemayamkan di rumah ananda Dr. dr. Susiana Tabrani di Perumahan The Sentosa Gobah blok A11, Jalan Dwikora, Sukamaju, Kecamatan Sail Kota Pekanbaru. 

Di tempat terpisah, salah seorang alumni Universitas Al Azhar Cairo-Mesir yang juga salah seorang Penasehat Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Riau, HMIkhwan, Lc, MA juga menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya tokoh pejuang Riau dekat  Prof Dr dr Tabrani Rab Sp. P.

"Semasa hidup beliaw turut serta memberikan perhatian khusus bagi putra-putri Riau yang mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar Cairo-Mesir. Bahkan di zaman itu juga berkat perjuangan itu, Kelompok Studi Mahasiswa Riau (KSMR) di Mesir dibantu naik asrama untuk tempat tinggal dan kegiatan mahasiswa-mahasiswi Riau di Kota Kairo yang sampai saat ini masih digunakan oleh mahasiswa-mahasiswi asal Riau," ulasnya. 

Tak hanya itu saja, bahkan beberapa kali juga sedang memperjuangkan dana bantuan beasiswa bagi putra-putri Riau yang kuliah di Mesir dari berbagai kalangan. "Begitu besar perhatian beliaw untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) putri-putri Riau di masa yang akan datang. Semoga menyenangkan Husnul Khotimah dan ditempatkan di sisi Allah Subhanahu Wata'ala di tempat yang terbaik, Amin," harap M Ikhwan.**



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hadiri jalan Santai HUT PGRI di Tualang, Bupati Alfedri Sebut Tahun 2024 Pembangunan gedung Guru Segera Dimulai
  • Profil Pencetak Sejarah Negara Kanada Alphonso Davies, Gol Pertama di Ajang Piala Dunia 2022
  • Aksi Tutup Jerman di Piala Dunia, Menimbulkan Banyak Kontroversi 'Jerman Tidak Menghargai Tuan Rumah'
  • Buka Bimtek Pergubri 19/2021 SMSI Riau, Gubri: Fungsi Media Online Belum Maksimal
  • Direktorat Intelkam Polda Riau Berikan Bantuan Sembako dan Minuman untuk Petugas Kebersihan Kota Pekanbaru
  • Sang Pencetak Gol Negeri Kincir Angin, Berikut Profil dari Cody Gakpo
  • Besok, Gubri Syamsuar Jadi Keynote Speaker Bimtek Pergub 19 Bersama SMSI Riau
  • Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta
  • TNI-Polri Pantau dan Awasi Penyaluran BLT di Desa Banglas Barat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved