Senin, 31/08/20
 
300 Guru dan KTPA Kabupaten Siak, mengikuti Work Shop Penguatan Literasi Baca Tulis dan Numerasi

Derry | Riau
Selasa, 26/07/2022 - 21:17:27 WIB
Foto: diskominfo
TERKAIT:
   
 
SIAK,Riaueksis.com-Sebanyak 300 orang Guru dan Kepala Taman Pendidikan anak-anak Kabupaten Siak, mengikuti Work Shop Penguatan Literasi Baca Tulis dan Numerasi bagi Kepala dan Guru TK Melalui Bermain dan bernyanyi.

Work Shop ini di buka langsung Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Jamaluddin di Gedung Tengku Mahratu Siak, Selasa (26/7/22).

Dalam sambutannya, Asisten Adum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi kepala sekolah dan guru TK dalam mendidik anak-anak generasi emas. Sehingga di butuhkan bimbingan yang tepat, sesuai dengan bakat dan talenta pada anak.

"Kepala sekolah dan guru TK di kabupaten Siak, belum seluruhnya mendapatkan pembekalan pengetahuan dalam mendidik dan mengasuh anak- anak kita yang merupakan generasi penerus. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Siak merasa perlu melaksanakan work shop ini" sebut Jamal.

Lebih lanjut Jamal menambahkan, antusias keikutsertaan kepala sekolah dan guru TK dalam workshop ini, merupakan semangat dan motivasi yang tinggi dari mereka untuk meningkatkan kompetensi mendidik anak.

"Apresiasi kepada ibu-ibu yang sangat semangat dan peduli terhadap peningkatan kompetensi dalam rangka mendidik anak. Pemkab Siak mendukung dan mendorong agar taman kanak-kanak lebih maju di masa yang akan datang" ucapnya.

Sementara, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IKGTI) Zulfitri menjelaskan, IGTKI PGRI semakin memantapkan diri menjadi organisasi profesi uang kuat, mandiri, berwibawa dan bermartabat. Mendukung program-program pemerintah, terkhusus untuk kemajuan pendidikan anak usia dini

"IGTKI PGRI dalam menjalankan roda organisasi profesi membuat berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru taman kanak-kanak. Baik itu kompetens kepribadian, profesional dan kompetensi sosial" jelasnya.(asih)

Sumber: diskominfo

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hadiri jalan Santai HUT PGRI di Tualang, Bupati Alfedri Sebut Tahun 2024 Pembangunan gedung Guru Segera Dimulai
  • Profil Pencetak Sejarah Negara Kanada Alphonso Davies, Gol Pertama di Ajang Piala Dunia 2022
  • Aksi Tutup Jerman di Piala Dunia, Menimbulkan Banyak Kontroversi 'Jerman Tidak Menghargai Tuan Rumah'
  • Buka Bimtek Pergubri 19/2021 SMSI Riau, Gubri: Fungsi Media Online Belum Maksimal
  • Direktorat Intelkam Polda Riau Berikan Bantuan Sembako dan Minuman untuk Petugas Kebersihan Kota Pekanbaru
  • Sang Pencetak Gol Negeri Kincir Angin, Berikut Profil dari Cody Gakpo
  • Besok, Gubri Syamsuar Jadi Keynote Speaker Bimtek Pergub 19 Bersama SMSI Riau
  • Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta
  • TNI-Polri Pantau dan Awasi Penyaluran BLT di Desa Banglas Barat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved