Senin, 31/08/20
 
PT Sinar Mas Forestry,Berikan Edukasi dan Simulasi Penanggulangan Karhutla di SMA 1 Pekanbaru

Derry | Riau
Jumat, 15/07/2022 - 19:27:05 WIB
Foto:ist
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com-bakti sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla). Pada kesempatan ini, para pelajar juga diberi edukasi menyaksikan simulasi pemadaman titik api.

Sosialisasi dan simulasi itu diperagakan Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dari PT Arara Abadi Asia Pulp and Paper (AA-APP) Sinar Mas Forestry. 

Berbagai pakaian pelindung mulai dari peralatan tangki air portable, lampu kepala, kacamata slayer, sarung tangan kopel rim, peples, botol air minum, sepatu boot diperkenalkan kepada pelajar serta bagaimana cara menggunakannya. Pelajar juga mendapatkan penjelasan manfaat adanya tangki air portable, ragam jenis gagang selang air. 

Pimpinan Kantor Perwakilan Antara di Riau, Riski Maruto, selaku pihak yang memberikan dukungan kegiatan ikut menyampaikan sosialisasi ancaman bahaya Karhutla. 

"Dampaknya, tidak hanya pada masalah pencemaran udara. Tetapi juga berdampak pada sektor sosial, pendidikan, masalah ekonomi," kata Riski, Jumat (15/7/22).

Riski mengingatkan, saat kejadian Karhutla terparah beberapa tahun lalu. Berbagai sektor terdampak akibat pekatnya Karhutla di Riau. Dampak ini juga dirasakan negara jiran seperti Singapura dan Malaysia. 

"Masih ingat tidak, ketika sekolah diliburkan selama dua bulan, karena udara sudah tidak sehat lagi. Karena itu pentingnya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman ancaman Karhutla," ungkap Riski.

Sementara Humas PT AA-APP Sinar Mas, Nurul Huda menyampaikan komitmen perusahaan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan terus dilakukan. Salah satunya andil dalam mensosialiasikan bahaya Karhutla.

“Perusahaan PT AA-APP Sinar Mas dan mitra lainnya yang juga merupakan bagian dari Satgas Karhutla Riau. Kegiatan ini adalah bentuk komitmen perusahaan mendukung kegiatan positif memberikan sosialisasi, pengenalan,pengetahuan kepada para siswa  di Riau, terutama SMA Negeri 1 Pekanbaru ini," papar Nurul.

Menurut Nurul, ancaman Karhutla harus dipahami sedari dini. Hal ini untuk membangun kesadaran dimulai dari individu masing-masing. 

"Kalian adalah generasi muda. Generasi mendatang salah satunya kalian. Ancaman masalah Karhutla harus bisa kita pahami," ujar Nurul. 

Diakhir kegiatan para pemateri sosialisasi Karhutla juga memberikan permainan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1. Diantaranya dengan mengajak menjawab pertanyaan terkait Karhutla. Pelajar yang bisa menjawab mendapatkan hadiah menarik dari Sinar Mas.**



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hadiri jalan Santai HUT PGRI di Tualang, Bupati Alfedri Sebut Tahun 2024 Pembangunan gedung Guru Segera Dimulai
  • Profil Pencetak Sejarah Negara Kanada Alphonso Davies, Gol Pertama di Ajang Piala Dunia 2022
  • Aksi Tutup Jerman di Piala Dunia, Menimbulkan Banyak Kontroversi 'Jerman Tidak Menghargai Tuan Rumah'
  • Buka Bimtek Pergubri 19/2021 SMSI Riau, Gubri: Fungsi Media Online Belum Maksimal
  • Direktorat Intelkam Polda Riau Berikan Bantuan Sembako dan Minuman untuk Petugas Kebersihan Kota Pekanbaru
  • Sang Pencetak Gol Negeri Kincir Angin, Berikut Profil dari Cody Gakpo
  • Besok, Gubri Syamsuar Jadi Keynote Speaker Bimtek Pergub 19 Bersama SMSI Riau
  • Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta
  • TNI-Polri Pantau dan Awasi Penyaluran BLT di Desa Banglas Barat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved