Senin, 31/08/20
 
Kabupaten Siak Raih Juara 1 Penilaian Kinerja Stunting TK Provinsi dan Kategori Inovatif

NISA | Riau
Selasa, 31/05/2022 - 22:32:03 WIB

TERKAIT:
   
 
Siak, Riaueksis.com --- Wakil Bupati Siak Husni Merza memaparkan data terkait stunting di Kabupaten Siak pada acara Penilaian Kinerja Kabupaten/kota dalam pelaksanaan intervensi Stunting tahun 2022, di Hotel Furaya Pekanbaru, Provinsi Riau. Selasa (31/5/2022).

"Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Siak mendapat kesempatan untuk mengikuti penilaian dari dinas kesehatan Provinsi Riau terkait penanganan stunting, tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Siak mempersentasikan program-program dan inovasi yang ada di Kabupaten Siak, pada tahun 2019 persentasi stunting Siak diatas nasional dan provinsi namun setelah berusaha selama 2 tahun 2020 dan 2021 pesentasi stunting di Kabupaten Siak menurun menjadi 13, 79 persen dibawah rata-rata nasional yaitu 14 persen".ucap Husni.

Masih kata Husni, Pemkab Siak berkomitmen terus menurunkan angka stunting yang ada di Siak melalui program-program salah satunya Bujang Kampung.



"Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen menurunkan serta menangani permasalahan stunting,  melalui program-program salah satunya  bujang kampung yang menyediakan pelayanan administrasi serta kesehatan dan lainnya, pada progran bujang kampung saya dan bupati siak turun langsung meninjau balita yang terkena stunting agar segera ditanangi oleh dinas kesehatan Kabupaten Siak, ini lah komitmen kami dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Siak".ujarnya.

Ketua Pelaksana Penilaian Kinerja Kabupaten/kota dalam pelaksanaan Intervensi Stunting tahun 2022 mengatakan sangat mengapresiasi banyak program-program yang digugus Kabupaten Siak dalam  penangan stunting.

"Kami sangat mengapresiasi Kabupaten Siak karena pertama ikut pemaparan namun progres dari Kabupaten Siak sangat kuat dan bagus, dan kami sangat bangga akan progran dari Kabupaten Siak dan kami melihat program dari Kabupaten Siak mengungguli kabupaten lainnya".