Senin, 31/08/20
 
Gubri Bawa Dokter Temui Lansia di Gubuk Kecil Sukajadi Pekanbaru

Len | Riau
Rabu, 22/09/2021 - 15:29:40 WIB
Pekanbaru,Riau eksis.com - Tak membutuhkan waktu lama, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar langsung merespon aduan masyarakat melalui direct message instagramnya, Rabu (22/09/2021). Isi pesan tersebut menceritakan seorang lansia yang menghuni gubuk kecil Jalan Ahmad Dahlan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

Lansia berusia 70 tahun tersebut mengandalkan hidup melalui belas kasih masyarakat sekitar. Afrizal seorang anak muda yang prihatin dengan kondisi Nenek Nurliah menceritakan sehari-hari nenek Nurliah makan dari pemberian masyarakat sekitar.

“Nenek kalau lapar, ke kedai sebelah dan kami kasih makan. Sedih kami, keluarganya jauh, kami masyarakat sekitar lah yang memberi makan dan menyiapkan kebutuhan sehari-hari,” kata Afrizal yang sehari-hari bejualan pecel lele.

Sebelumnya masyarakat sudah beberapa kali melaporkan kondisi Nenek Nurmalia kepada perangkat Pemerintah Kota Pekanbaru tapi dikarenakan terkendala secara administrasi, Nenek Nurmalia tak kunjung ditangani.

“Kami sudah melapor ke pak RT, RW dan kelurahan. Tapi ada kendala administrasi seperti ktp sampai dengan tidak adanya keluarga yang bisa mendampingi nenek ke rumah sakit. Kami tak bisa setiap hari menjaga karena bejualan” sebut Afrizal.

Dilanjutkan oleh Afrizal, nenek tersebut sebelumnya ada luka kecil di kaki, tapi karena lambatnya penanganan luka nenek semakin membesar dan saat ini nenek tidak dapat berjalan. “Sehari-hari nenek Nurliah biasanya berjalan, tapi beberapa hari ini kami lihat nenek tidak kelihatan ternyata nenek sakit kakinya," cerita Afrizal.

Tim Dokter Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau yang ditugaskan langsung oleh Gubri langsung turun ke lapangan, mendiagnosa nenek Nurliah mengidap penyakit Diabetes, akan dilakukan penanganan sampai kondisinya stabil, dan dilanjutkan dengan perawatan intensif di RSUD Arifin Achmad.

Gubernur Riau yang saat itu sedang meninjau pelaksanaan Vaksin Merdeka di Universitas Riau langsung menuju rumah Nenek Nurliah dan melihat langsung kondisinya. Gubri langsung menugaskan Diskes Provinsi Riau untuk menangani dan mengawal pengobatan Nenek Nurliah hingga sembuh.

“Kami menugaskan Diskes dan dinas sosial, agar mengawal betul masyarakat dan menjamin kesehatan Nenek Nurliah, tadi Dissos saya tugaskan untuk menyediakan sembako dan kebutuhan hidup lainnya. Juga Diskes Provinsi Riau agar menjamin kesehatan, agar diobati di tempat dahulu hingga sembuh, bila perlu dirawat di RSUD kita, nanti bergantian saja yang menunggunya," kata Gubri.

Respon cepat Gubri tidak hanya sekali ini saja, di lain kesempatan Gubri juga pernah menangani langsung beberapa aduan masyarakat melalui media sosial.

“Kami mengucap terimakasih juga kepada masyarakat yang telah bersedia menceritakan permasalahan sosial kepada kami melalui media sosial, secepat mungkin kami respon, karena ini lah tugas kami sebagai pemerintah,” sebut Gubri yang selalu cepat menanggapi aduan masyarakat.

Masyarakat Kelurahan Sukajadi turut memberi apresiasi cepatnya respon dari Gubri. Yanti yang sehari-hari berjualan di jalan Ahmad Dahlan terkejut dengan kedatangan Gubri langsung ke lokasi.

“Alhamdulillah, kami senang dengan kedatangan pak gub melihat langsung nenek Nurliah. Kami tahu berapa kali udah lapor tapi belum ado yang datang. Iko (ini) lewat instagram ajo langsung datang pak gub dan langsung ditangani. Semoga pak gub selalu diberi kesehatan yo pak,” kata warga.

Dengan datangnya Gubri, terlihat beberapa petugas kesehatan dan ambulan yang langsung menangani di lokasi. Terlihat juga masyarakat antusias dengan kerendahan hati Gubri yang datang di sela kegiatannya yang padat. **



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Tampil Menyakinkan Skuad Garuda Indonesia Unggul 2-0 Atas Nepal
  • Pemko Pekanbaru Berharap Investor Segera Tuntaskan Pembangunan Pasar Induk
  • Pengamat Politik UMRI Aidil Haris : Bupati Kuansing non aktif Andi Putra "Baru Beberapa Bulan Menjabat Sudah Berkasus"
  • Gubri Syamsuar Dukung Pemerintah Daerah Yang Mempertahankan Lahan Untuk Tanam Padi
  • Patroli Karlahut Rutin Babinsa Koramil 12/Sabak Auh Upaya Mencegah Terjadinya Kebakaran Wilayah Binaan
  • Bersama DISHUB dan Polri, Babinsa Koramil 07/BB Pantau Penerapan Prokes Penumpang Roro Sei Selari
  • Anas Makmun Dan Suparman segera diperiksa KPK sebagai tersangka dan saksi dugaan suap APBD-P Riau 2014 dan APBD Riau 2015
  • Dua Sekolah Swasta Ditutup Disdik Kota Pekanbaru Karena langgar PTM
  • Polres Indragiri Hulu Tangkap Pelaku Curanmor di Rumah Mertua
  •  
     
     
    Senin, 29/08/2016 - 19:36:49 WIB
    Rupanya Seperti Ini Cara Tes Keperawanan Calon Polwan, Duh Ngerinya..
    Senin, 13/03/2017 - 15:36:31 WIB
    Tepung Sagu Dapat Sembuhkan Sakit Maag...Ini Resep dan Cara Membuatnya
    Rabu, 03/10/2018 - 09:07:42 WIB
    Sandiaga Uno Berpendapat Ratna Sarumpaet Dalam Keadaan Diancam
    Jumat, 22/10/2021 - 16:29:53 WIB
    Tampil Menyakinkan Skuad Garuda Indonesia Unggul 2-0 Atas Nepal
    Selasa, 17/07/2018 - 20:42:25 WIB
    Arsene Wenger: Saya Menyesal Telah Mengorbankan Segala Yang Saya Lakukan
    Selasa, 24/07/2018 - 15:26:53 WIB
    Lionel Messi Gabung Inter Milan Susul Christiano Ronaldo Ke Seri A?
    Jumat, 12/10/2018 - 20:27:48 WIB
    Pengemudi Taksi Online Ini Buat Dinding Anti Begal
    Minggu, 22/03/2020 - 22:09:21 WIB
    WHO Tegaskan Chloroquine Obat COVID-19 Adalah Hoax
    Selasa, 06/12/2016 - 19:15:37 WIB
    Indonesia Istimewa
    Kapal Kargo Star 50 Buatan Indonesia Ini Menjadi Primadona Bagi Pasar Internasional
    Rabu, 18/08/2021 - 11:08:40 WIB
    The Minions Bakal Dipecah, Berikut Kandidat Terkuat Untuk Kevin Sanjaya
    Sabtu, 04/09/2021 - 17:24:27 WIB
    Bagus Kahfi Kembali Mengejutakan Media Asing Dengan Menbawa Kemenang Bagi Jong Utrecht
    Kamis, 04/01/2018 - 18:37:13 WIB
    Pertarungan Jumiati Melawan Harimau di Sebuah Perkebunan Sawit di Riau...Sebelum Tewas, Leher Belakangnya Dicengkeram, Setelah Itu Pahanya Dimakan
    Rabu, 25/01/2017 - 00:37:58 WIB
    Inilah Nama 11 Raja Yang Pernah Bertahta di Kerajaan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau
    Rabu, 04/01/2017 - 13:09:56 WIB
    Malaysia dan Indonesia Berlomba Dalam Membuat Pesawat Tempur
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved