Rabu, 27 Mei 2020
 
Lokasi wisata baru hadir di Pekanbaru.

Martalena | Riau
Minggu, 02/02/2020 - 21:03:48 WIB
Lokasi wisata baru hadir di Kota Pekanbaru Riau RA Kopi Aren Jalan Sri Palas kawasan pastoran Palas Rumbai Pekanbaru diresmikan/soft opening Minggu (2/2/2020).(Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)
TERKAIT:
Lokasi wisata baru hadir di Pekanbaru. RA kopi Aren.

Riaueksis.com-Lokasi wisata baru hadir di Kota Pekanbaru Riau. RA Kopi Aren Jalan Sri Palas kawasan pastoran Palas Rumbai Pekanbaru diresmikan/soft opening Minggu (2/2/2020).

RA Kopi Aren, salah satu lokasi wisata baru telah hadir di Kota Pekanbaru, Riau dan resmi beroperasi dibuka untuk umum oleh pemiliknya T Rusli Ahmad SE,.Minggu (2/2/2020).

Lokasi wisata alam buatan (man made) ini berlokasi di pinggiran kota Pekanbaru di Jalan Sri Palas Rumbai (dulu kawasan Pastoran, red) jalan lintas Pekanbaru-Palas Rumbai

Outdoor recreation ini (rekreasi di luar pusat kota) Pekanbaru ini menurut pemiliknya T Rusli Ahmad, kuliner utamanya adalah sajian berbagai kopi daerah menggunakan gula aren cair asli dari tanaman aren.

"Kopi Aceh/gayo ada di sini, kopi arabica, robusta, kopi riberika Meranti, dan lain-lain tersedia di sini. Pada soft opening sekarang ini segelas RA kopi aren hanya Rp8.000 segelas. Tapi pada grand opening Maret 2020 nanti RA kopi aren di sini harganya Rp10.000 segelas.," ujar Rusli Ahmad kepada wartawan di lokasi RA Kopi Aren Palas Rumbai, Pekanbaru, Minggu (2/2/2020).

Hadir sejumlah undangan antara lain Sekdaprov Riau Yan Prana Indra Jaya, Kakan Kesbangpol Riau Khairul Rizki, calon Wali Kota Dumai Ir Gamal Abdul Nasir MM, komunitas Toyota Fortuner Pekanbaru, Komunitas Jeep Willis Pekanbaru, sejumlah rekanan replanting kelapa sawit Alexander Pranoto yang juga Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Riau dan Antoni, Ketua Apkasindo Gulat Manurung, kelompok tadi/ketua KUD, dan lain-lain.

Fasilitas rekreasi yang dikembangkan ada wisata air, outbond, gazebo ber-AC, kolam ikan arwana, kolam pancing berisi berbagai ikan sungai mulai dari ikan kapiyek, nila, patin, limbat/lele sungai kecil, dan sejumlah ikan sungai lainnya.

Pengunjung mau istirahat menginap semalam, dua malam atau lebih ada tersedia pondok gazebo bernuansa berbagai arsitektur nusantara dan internasional. Pada hari-hari besar dipasang asesoris khusus misalnya Hari Raya Idul Fitri dipasang asesoris/hiasan khas Islami Idul Fitri, masuk Tahun Baru dipadang hiasan Tahun Baru, masuk Hari Raya Imlek dipasang pula pernak-pernik Imlek

Hadir Sekdaprov Riau Yan Prana Indra Jaya (kemeja hitam kanan) dan tamu lainnya

"Pokoknya ini lokasi wisata yang menghargai keberagaman, lokasi wisata Bhinneka Tunggal Ika, siapa saja boleh berkunjung bersantai di sini," ujar Rusli Ahmad yang juga mantan anggota DPRD Riau yang kini menjabat Ketua PWNU Riau.

Rusli sangat menghormati dan sayang ibundanya yang sudah berusia 90 tahun selalu disenangkan sesekali dibawa jalan-jalan rekreasi ke luar kota dan belanja buah tangan seperti mukena, jilbab, pakaian muslimah dan lain-lain. Rusli Ahmad juga peduli anak yatim piatu dan sering menyantuni anak yatim piatu.

Lokasi wisata yang baru ini kata Rusli masyarakat di sekitarnya sangat baik dan saling bersinergi ikut membantu pembangunan lokasi rekreasi AR Kopi Aren ini. Tiga bulan terakhir ini proyek sederhana bernuansa alami ini dikebut pembangunanya dan saat ini masih dalam tahap pengembangan di sana-sini.

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kelilingi Kecamatan Sungai Apit, Anggota Koramil Bersama Tim Gabungan Lakukan Patroli Cegah Covid 19
  • 27 dan 28 Mei, Matahari Melintas di atas Kabah. Saatnya Benahi Arah Kiblat
  • Hari Pertama Kerja, Sekretariat DPRD Riau Lanjutkan Pekerjaan yang Tertunda
  • Anggota Koramil Minas Terus Menerus Pantau Keluar-Masuk Warga di Posko Cek Poin Minas
  • Keluar - Masuk Warga ke Kecamatan Kandis di Pantau TNI Bersama Tim Gabungan
  • Laksanakan Patroli Karlahut, Babinsa Larang Keras Warga Buka Lahan Dengan Cara Membakar
  • Penerapan PSBB Kab. Siak, TNI bersama Tim Gabungan Rutin Laksanakan Pengamanan dan Pengecekan Warga
  • Saat Vaksin Covid-19 Belum Ditemukan, 'The New Normal' Sama Saja Bunuh Diri Massal Selasa, 26/05/2020 | 10:54
  • Hari Pertama Kerja, Gubernur Riau Cek Kehadiran ASN di Sejumlah Dinas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved