Senin, 25/11/2019
 
Sambangi Panti Asuhan As-Shohwah
Sahabat Pondok ijo2 dan PWI peduli serahkan 100 paket makan siang

| Riau
Sabtu, 25/01/2020 - 00:11:13 WIB
Pekanbaru RiauEksis.com - Sahabat Pondok Ijo2 dan PWI Peduli terus melancarkan aksi sosialnya dengan mengunjungi panti asuhan.

Pada Jumat barokah ini, Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli menyambangi Panti Asuhan As-Shohwah yang beralamat di Jalan Merpati Sakti 22, Panam.

Dikesempatan itu, Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli menyerahkan 100 paket makan siang untuk disantap oleh anak-anak panti.

Ketua rombongan Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli, Martalena menuturkan, kedatangan Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli ke Panti Panti Asuhan As-Shohwah selain untuk bersilaturahmi sekaligus juga membawa paket makan siang untuk anak-anak yang ada di panti asuhan ini. Bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang merasa terketuk untuk berbagi dengan sesama.

"Setiap Jumat, Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli menjadwalkan kegiatan kuniungan ke setiap panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru. Dalam setiap kunjungan, kami membawa paket makan siang untuk anak-anak yang ada di panti asuhan. Salah satu yang mendapat perhatian kami dari Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli pada Jumat barokah kali ini adalah Panti Asuhan As-Shohwah," tutur Martalena.

Mendengar penjelasan dari Owner Pondok Ijo ini, Pengurus Panti Asuhan As-Shohwah Ratna (54) dengan rasa haru mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli. Semoga, kedatangan Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli bisa menjadi si tawar si dingin buat penghuni panti ini.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah dikunjungi oleh ibu-ibu dari Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli. Semoga Allah SWT membalas budi baik Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli dengan melancarkan segala aktivitas," ucap Ratna.

Kepada Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli, pensiunan Dinas Kesehatan Sumatera Barat ini mengaku sudah 6 tahun mengabdikan diri mengurus anak-anak panti asuhan.

Untuk mengasuh anak-anak panti ini, ibu 3 anak yang semuanya laki-laki ini dibantu seorang perawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Farida sekaligus diberi kepercayaan untuk memimpin Panti Asuhan As-Shohwah.

"Panti ini mengasuh 35 anak yatim/piatu dan dhuafa. Ada 10 orang pengurus panti yang bertugas mengurus makan, pakaian dan mengawasi anak-anak panti yang berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Riau," sebut Ratna seraya menyampaikan Panti Asuhan As-Shohwah.ini berdiri oada tahun 2002. Mulai dari menempati asrama yatim yang terbuat dari kayu sampai sekarang sudah memiliki bangunan sendiri.(*)

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kemenkum HAM Sudah Bebaskan 13.430 Napi Untuk cegah corona
  • Kapolres Rohul Bersama Forkopimda Rohul Cek Gudang Beras,Pastikan Stock Aman 6 Bulan Kedepan
  • Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang dan 10 Karung Beras
  • PBNU Sarankan Shalat Tarawih-Shalat Id di Rumah
  • Jokowi Usulkan Jadwal Mudik Setelah Lebaran
  • Kepala Desa Cipang Kanan Abadi Adakan Penyemprotan Desinfektan Diwilayah Desanya
  • Jaga Stock Darah Tetap Ada, Koramil Wilayah Kab. Siak Laksanakan Donor Darah
  • Atasi Kekurangan Ketersedian Darah, Jajaran Koramil 12/Pwk Sabak Auh Laksanakan Donor Darah 
  • Antisipasi Wabah Covid 19, Babinsa Bersama Penghulu Kampung Pencing Bekulo Buat Ruang Sterilisasi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved