Senin, 31/08/20
 
KPU Kab. Bengkalis Laksanakan Sosialisasi Kesiapan KPUD Menyongsong Pemilukada Tahun 2020

| Riau
Kamis, 07/11/2019 - 18:48:29 WIB

TERKAIT:
   
 
Riaueksis.com

BENGKALIS - Bertempa di aula Hotel Marina Jalan Sudirman Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis telah diselenggarakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 oleh KPU Bengkalis. Kamis (07/11/2019)

Dikatakan Ketua KPU Fadhillah al Mausuly bahwa pada pelaksanaan Pilkada 2020 mendatabg KPU bersama seluruh stakeholder terkait, akan menyiapkan semua keperluan pada pesta demokrasi tersebut, karena menurut Fadhillah hal itu sesuai dengan tugas KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 nantinya ada 247 Kabupaten kota serentak melaksanakannya ternasuk Kab. Bengkalis, untuk itu hari ini KPU Kabupaten bengkalis berkesempatan melaksanakan salah satu kegiatan dari tahapan pilkada tersebut," jelas Fadhillah

"Dasarnya adalah di peraturan komisi pemilihan umum no 15 th 2019 dimana diawal bulan november itu kita akan melaksanakan sosialisasi terkait pilkada," tambah Ketua KPU Kab. Bengkalis

Lebih lanjut Ketua KPU Bengkalis itu juga menjelaskan bahwa ada tiga agenda yang akan perbuat oleh KPU dalam sosialisasi syarat minimal calon perorangan.

"Kita juga akan sosialisai lembaga pemantau jalannya Pemilihan Kepala  Daerah Bupati dan Wakil Bupati dan KPU juga telah mengeluarkan SK tahapan pilkada 2020," jelasnya lagi

Terakhir Fadhillah berharap dukungan kepada semua elemen masyarakat pada pelaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Negeri Junjungan ini.

"KPU juga menginginkan support dan dorongan dari seluruh masyarakat dan seluruh organisasi, karna tanpa dorongan tersebut KPU tidak ada apa apanya dan KPU siap menerima kritikan atau masukan agar Pemilu ini lebih baik lagi." papar ketua KPU.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran mewakili Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan bahwa Bupati mengharapkan seluruh komponen masyarakat mendukung seluruh tahapan pilkada serentak ini.

"Diharapkan pada Pemilukada nantinya partisifasi masyarakat bisa meningkat dari pemilu sebelumnya serta menjaga kamtibmas, semoga Pilkada ini bisa lebih baik lagi," tutur Hermanto baran 

Adapun yang Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bengkalis diwakili Kepala Bakesbangpol Drs. H. Hermanto Baran. MM. Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Pers Kodim 0303/Bengkalis Kapt. Inf. Syafrilis. Ketua KPUD Kab. Bengkalis Fadhillah Al Mausuly.

Ketua Devisi Sosialisasi / Parmas KPUD Kab. Bengkalis Feri Herlinda, SH. Ketua Devisi Teknis KPUD Kab. Bengkalis Elmiati Safarina, Bawaslu Kab. Bengkalis Hendri, Kepala Bagian tata Pemerintahan diwakili oleh Julianti, S.Ap. Badan satuan pamong praja (Satpol PP) diwakili Agusrizal, Lapas Bengkalis diwakili oleh M. Hasni, Kadishub diwakili Zul Asri, Ketua LAMR Kab. Bengkalis H. Sofyan Sardi. Ketua PMI Bengkalis Isnawi. Ketua HMI Bengkalis Hasan Basri. Ketua IMM Bengkalis Irawan, BEM Politeknik Bengkalis Bella Ardia Putri.BEM Stie Bengkalis Muhammad Syahrul. Ajoi Bengkalis Effendi Basri.

Perwakilan Partai Kebangkitan Bangsa Ismail Marzuki. Perwakilan Partai PDIP Ony. Perwakilan Partai Keadilan Sejahtera Tamim. Perwakilan Partai Berkarya Nur Muzamil. Perwakilan Partai Persatuan Indonesia Zulkifly. Perwakilan Partai Persatuan Pembangunan Syaitullah. Perwakilan Partai Demokrat Karnilawati. Perwakilan Partai Bulan Bintang Sofia Rahmaini. (Ham)





Berita Lainnya :
 
  • Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop ''Publisher Rights'' Bersama Ketua Dewan Pers
  • Camat Mandau Dorong Pembentukan DPW IKA Plus Bengkalis, Freddy Antoni Terpilih Sebagai Ketua
  • Rumah Sakit Alihkan Pasien Belum Aktif UHC ke Umum, Diskes Pekanbaru Ancam Putus Kerjasama
  • Pemkab Bengkalis Terus Pacu Percepatan Pembangunan Jembatan Bengkalis-Bukit Batu
  • Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  • Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Riau, Kapolda: Kalau Tidak Betul Segera Ganti
  • Kapolda Riau :" Banggalah Jadi Wartawan, Karena Wartawan itu Orang -Orang Cerdas"
  • Bupati Kasmarni Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai
  • Pj Gubri SF Hariyanto Minta BRS dari BPS Jadi Acuan Pengambilan Kebijakan Ekonomi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved