Kamis, 02 Juli 2020
 
Bersama Kadin, Danamart Sosialisasikan Modal Kerja

ditma | Riau
Selasa, 23/07/2019 - 12:26:57 WIB
Riaueksis.com, Pekanbaru - Di hadapan UKM dan Organisasi Profesi di bawah koordinasi Kadin, Danamart bekerjasama dengan Kadin Riau menggelar sosialisasi modal kerja di era digital, Selasa (23/7/19). Melalui kerjasama ini, Kadin Riau dan Sumatera Utara akan memberikan rekomendasi kepada pelaku UMKM dan UKM mengenal layanan modal kerja Danamart.

Sebagai perusahaan Financial Technologi (Fintech), Danamart melihat potensi besar pertumbuhan UMKM di Riau dan Sumatera Utara.

CEO Danamart, Patrick Gunadi mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di Riau dan Sumatera Utara ini memperkenalkan tentang Fintech yang dapat menjadi peluang bagus yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM dalam mendapatkan pinjaman modal kerja.

"Melalui permodalan yang lancar, diharapkan usaha mikro yang ada bisa berkembang menjadi usaha kecil bahkan menengah. Danamart merupakan mitra terpercaya UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Kami akan selalu ada untuk UMKM," terangnya.

Menurut Partrick, Danamart telah menyiapkan kucuran pinjaman di sektor perkebunan, pertambangan dan sektor lainnya yang digeluti pelaku UMKM di 2 provinsi ini.

Ia menambahkan, pendanaan modal kerja melalui fintech saat ini tengah tumbuh pesat. Hal itu disebabkan kemudahan prosesnya. Pelaku UMKM cukup mengunggah dokumen, legalitas, hingga penandatanganan dokumen yang dilakukan secara digital hingga dapat memangkas waktu.

"Kerjasama dengan Kadin Riau dan Kadin Sumatera Utara ini adalah bentuk dedikasi Danamart dalam mendukung dan membantu UMKM di Indonesia. Riau merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di Sumatera dan menjadi kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi. Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia yang juga merupakan kota Perdagangan, bisnis dan industri yang memiliki peran penting," urai Patrick. 

Hingga saat ini, tambahnya, Danamart telah menyalurkan dana untuk UMKM lebih dari Rp 40 miliar di seluruh Indonesia di berbagai sektor. (Len)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • TNI Manunggal Masuk Desa Menjadikan Akses Pendidikan¬†Desa Terpinggir Lebih Baik
  • TMMD KE-108 Tahun 2020 Kodim 0303/Bengkalis Sosialisasi Karlahut
  • Dinas PMD : TMMD Sejalan Dengan Program Pemda
  • Pendekatan Persuasif, Dua Babinsa Disiplinkan Protokol Kesehatan ke Warga
  • Babinsa : Mencegah Lebih Baik Dari Mengobati
  • Ciptakan Situasi Aman Babinsa Koramil 09/Minas Patroli Di Perusahaan Wilayah Binaan
  • Beri Ultimatum: BPR, harus serahkan Potongan BLT Rp300 Ribu Tak diserahkan dalam dua hari , DPRD Lapor Kejaksaan
  • Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolres Rohul Ajak Masyarakat Kerjasama Ditingkatkan
  • Pemkab Rohul Quattrik Raih WTP, Sekda Dorong OPD Tata Kelola Laporan Keuangan Menggunakan Teknologi Informasi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved