Senin, 25/11/2019
 
Perdana...Madrasah Aliyah Desa Lukun Laksanakan Apel dan Proses Belajar Mengajar

| Riau
Selasa, 23/07/2019 - 10:36:07 WIB
Riaueksis.com

Batinsuir - Madrasah Aliyah Negeri (MA) Raudhatul Jannah Desa Lukun melaksanakan apel perdana yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekoahnya Yulia Ratna Yulis, S.Pd.I dan diikuti dewan guru serta seluruh siswa baru berjumlah 13 orang yang juga merupakan siswa perdana di sekolah baru tersebut. Senin (22/07/19).

Kepala Sekolah dalam amanatnya menyampaikan dengan dimulanya proses belajar mengajar di Sekolah Madrasah Aliyah baru ini diharapkan sekolah MA menjadi sekolah yang bisa menciptakaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tak kalah dengan dengan sekolah lain.

"Sekolah MA ini dipandang perlu untuk meningktkan SDM, oleh pihak pemerintah memberi kemudahan untuk hal itu kepada masyarakat, nantinya sekolah ini akan ditingkatkan lagi fasilitasnya karena banyak kebutuhan untuk bisa meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah,  disebabkan siswa sangat membutuhkan hal itu karena di wilayah ini merupakan satu-satunya sekolah tingkatan SLTA dan bagi warga sekitar lebih mempermudah anak-anak mereka untuk melanjutkan pendidikan dengan tidak mengeluarkan biaya yang besar," ungkap Kepsek

Hal senada juga disampaiakn oleh Zuhri salah satu guru MA tersebut, dirinya  juga menjelaskan bahwa untuk murid-murid baru yang mendaftar ke sekolah ini berasal dari tiga desa yang ada di wilayah itu, MA ini untuk mempermudah bagi para orang tua untuk melanjutkan pendidikan buat anak-anak mereka.

"Jika dulu warga yang ingin melanjutkan pendidikan anaknya terpaksa harus ke keluar dari desa ini karena disini belum ada sekolah lanjutan, dengan adanya MA ini para orang tua tidak perlu khawatir lagi dan garus bersusah payah memikirkan biaya besar untuk melanjutkan pendidikan ditambah lagi warga disekitar sini banyak warga yang hidupnya masih ekonomi rendah," ungkap Zuhri

"Dengan dibukanya MA ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat dalam hal meningkatkan kualitas SDM," tutup Zuhri. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Bersama Tim Lakukan Penyemprotan di Rumah Ibadah, Kantor Desa dan Tempat Keramaian
  • Babinsa Bersama Tim Lakukan Pengecekan dan Pencegahan VIRUS COVID 19 Ke Penumpang Kapal
  • Kemenkum HAM Sudah Bebaskan 13.430 Napi Untuk cegah corona
  • Kapolres Rohul Bersama Forkopimda Rohul Cek Gudang Beras,Pastikan Stock Aman 6 Bulan Kedepan
  • Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang dan 10 Karung Beras
  • PBNU Sarankan Shalat Tarawih-Shalat Id di Rumah
  • Jokowi Usulkan Jadwal Mudik Setelah Lebaran
  • Kepala Desa Cipang Kanan Abadi Adakan Penyemprotan Desinfektan Diwilayah Desanya
  • Jaga Stock Darah Tetap Ada, Koramil Wilayah Kab. Siak Laksanakan Donor Darah
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved