Senin, 31/08/20
 
Rohul
Sebanyak 91 Orang Siswa Siswi SMP N Tahfizh Dan MA Tahfizh Maic Rohul Diwisudakan

Manda Rokan | Riau
Selasa, 30/04/2019 - 16:36:32 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Sebanyak 91 orang penghafal Al-Qur'an (Hafizh/Hafizhoh) di Sekolah Menengah Pertama Negeri Tahfizh (SMP N Tahfizh) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahfizh Masjid Agung Madani Islamic Center (MAIC) Rokan Hulu, wisuda Selasa (30-4-19), di Convention Hall Mesjid Agung Islamic Center Rokan Hulu. 

91 wisudawan dan wisudawati itu terdiri dari 44 orang peserta didik SMP N Tahfizh dan 47 orang peserta didik MA Tahfizh, yang sudah hafal Al-Qur'an 30 Juz. 

Kepala MA Tahfizh Syukron Jamil S.Pdi menyampaikan, untuk wisudawan wisudawati MA yang diwisuda masih peserta didik yang dudik dikelas XI, belum tamat. Sedangkan yang SMP N Tahfiz yang sudah tamat tahun ini. 

" Wisuda akbar ini merupakan yang perdana, karena sudah banyak peserta didik kita yang hafal Al-Quran samai 30 juz meskipun belum tamat." Ujar Syukron.

Sementara itu, Kepala SMP N Tahfizh, Drs.H.Bakhtiar mengatakan, siswa siswi nya yang diwisuda hari ini merupakan tamatan SMP N Tahfizh Angkatan pertama, dengan jumlah 44 orang. 

Dalam acara wisuda akbar Hafizh 30 juz SMP Tahfizh dan MA Tahfizh itu juga diumumkan pemuncak atau penghafal Al-Qur'an tercepat, yakni Bintang Fadilah Putra Utama, dari kelas IX SMP Tahfizh, dengan tempo 1 tahun dapat menghafal Al-Qur'an 30 Juz, dalam durasi ujian hafalan selama 2 hari. 

Kemudian juga disampaiakan segudang prestasi siswa siswi SMP Tahfizh dan MA Tahfizh ditahun 2019, diantaranya prestasi dengan 35 piala dibidang tahfiz 1 juz hingga 30 juz ditahun 2019, dan ditahun ini SMP Tahfizh dan MA Tahfizh juga mengutus 9 orang pelajarnya untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau. 

Selain itu, 2 orang siswa MA Tahfizh, bernama Bayu Wibi Sono dan Fajar Wahyudi juga berhasil meraih juara 2 dan Haraan 1 dalam lomba musabaqoh hifzil quran Se-Asean. 

Kedua pihak baik SMP N Tahfizh maupun MA Tahfizh itu mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian dari pemkab Rohul yang sudah mengkucurkan anggaran untuk operasional pendidikan di madrasah tersebut. 

Namun disisi lain, pihak MA Tahfizh juga meminta agar pemkab segera membangun gedung untuk MA Tahfizh. Sedangkan pihak SMP Tahfizh membutuhkan rehab gadung asrama karena kondisi gedung sudah sangat memperihatinkan, karena sudah bocor.*(Desi Hs)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kembali Laksanakan Operasi Yustisi, Koramil 09/Minas Bersama Tim Gabungan, Jaring 3 Pelanggar Protokol Kesehatan
  • Putuskan Mata Rantai Covid 19 di Wilayahnya, Babinsa Koramil 08/Merbau Lakukan Ini.
  • Patroli Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Rutin Dilakukan Koramil 08/Merbau
  • Dua Babinsa Koramil 09/Minas Kembali Gelar Patroli Pengamanan di OVN CPI Minas Barat
  • Para Babinsa Koramil 06/SA Kembali Lakukan Patroli Pengamanan Tahapan Pilkada
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Jalan Lintas 
  • Update Corona Riau 21 Oktober: Tambah 313, 305 Sembuh, 9 Meninggal
  • PWI Apresiasi Polri Tangkap Pembunuh Wartawan di Sulbar
  • Ada tempat nongki baru Wareh kopi di jalan Arifin Achmad     
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved