Senin, 31/08/20
 
Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Berhasil Mendapat Emas Di Paralimpiade Tokyo 2020

Ica | Olahraga
Minggu, 05/09/2021 - 11:32:17 WIB
Foto Istimewa
TERKAIT:
   
 
Jakarta, Riaueksis.com --
Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah membawa pulang emas unruk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui, 21-18, 21-12. Leani/Khalimatus tampil enerjik sejak gim pertama dimulai. Mereka sukses unggul 6-4 atas Cheng/Ma dan berlanjut menjadi 9-6.

Leani/Khalimatus bisa menutup interval dengan keunggulan dua angka, 11-9. Selepas interval, Cheng/Ma bisa mengejar skor menjadi 11-11. Skor imbang kemudian berlanjut di angka 12-12.

Pengembalian Cheng/Ma yang keluar, drop shot Khalimatus, dan smes Leani membuat Leani/Khalimatus memimpin tiga angka, 15-12. Penampilan Leani/Khalimatus terjaga dengan baik dan mereka mampu menciptakan selisih empat poin, 18-14.

Smes Khalimatus yang tidak bisa dikembalikan dengan sempurna membuat ganda Indonesia meraih game point di angka 20-17. Setelah gagal di kesempatan pertama, smes Leani akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Masuk ke gim kedua, Leani/Khalimatus mendapatkan perlawanan yang lebih sengit. Mereka tertinggal 2-6 dari Cheng/Ma. Selisih empat poin terus bertahan hingga angka 4-8.

Dalam kondisi tertinggal, Leani/Khalimatus berusaha untuk tampil lebih agresif. Hasilnya, mereka mampu memaksa Cheng/Ma melakukan sejumlah kesalahan.

Pencapaian empat poin beruntun membuat Leani/Khalimatus dapat menyamakan skor menjadi 8-8. Leani/Khalimatus kemudian berbalik unggul di 10-9 dan pukulan Khalimatus yang masuk membuat skor menjadi 11-9 di interval. Selepas interval, kepercayaan diri Leani/Khalimatus makin terlihat. Mereka bisa menciptakan selisih lima poin di angka 16-11.

Kesalahan yang di buat oleh Cheng/Ma mengantar Leani/Khalimatus mendapat match point di angka 20-12. Akibat pukulan Cheng/Ma yang keluar membuat Leani/Khalimatus menang dan dipastikan mendapat medali emas untuk Indonesia. Leani/Khalimatus menang 21-12 di gim kedua. **

Sumber : cnnindonesia.com






Berita Lainnya :
 
  • Munas BEM SI Ke-XVII, Kapolda Riau : Momentum Calon Pemimpin Masa Depan Berdiskusi untuk Bangsa dan Negara
  • Sepakat Lahirkan Kembali BUMD, Pansus BLJ Optimis Terbitkan Perda Baru
  • Sesuai Mekanisme yang Berlaku, Rekomendasi DPRD diterima oleh Pemkab Bengkalis
  • 12 Orang Alumni Akpol 91 Lepas Masa Tugas
  • Manajemen PHR Lepas Pekerja Berangkat Haji Ke Tanah Suci
  • Pembangunan Rumah untuk Warga Rempang Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini
  • Hadiri Halal Bi Halal PDI-Perjuangan, Bupati Kasmarni: Tahniah Kepada Septian Nugraha dan M Alga Viqky Azmi atas Penghargaan Suara Pileg Terbanyak se-Provinsi Riau
  • Hasilkan Cuan Lebih Banyak, Budi Putra : Pengurus SMSI Riau Harus Siap Jadi Konten Kreator
  • Riau SMSI Provinsi Riau Sambangi BP Batam, Muhammad Rudi: Mari Dukung Pembangunan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved